Sertifikasi Kapan Cair?

KUNINGAN (Mass)-  Liburan sudah tiba. Namun, ribuan guru di Kabupaten Kuningan masih menunggu dana sertifiikasi cair. Dana tunjangan profesi guru (TPG) akan dijadikan bekal untuk mengisi liburan.

“Liburannya nanti kalau dana sertifikasi cair. Hingga saat ini masih ditungggu. Semoga cepat cair,” ucap Yayah salah seorang guru kepada kuninganmass.com, Kamis (21/12/2017).

Ia menyebutkan, semua guru menanti cairnya dana TPG ini. Setiap hari banyak temannya yang menanyakan kapan cairnya dana sertifikasi.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuningan Drs Apang Suparman MSi menyebutkan, dana sudah ada tinggal proses pencairan di bank bjb. Dana sejak Jumat sudah bisa dicairkan.

Keterangan berbeda diperoleh dari Pincab bank bjb Kuningan Maman Rukmana yang menyebutkan dana belum cair, hingga saat ini masih dalam proses.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan H Dedi Supardi MPd mengatakan, dana sertifikasi akan cair pada bulan ini. Namun, pihaknya meminta para guru untuk bersabar karena masih dalam proses input data.

“Pencairan terkendala masalah banyak guru yang mengajukan cuti. Begitu juga yang sudah pensiun, maka diproses dulu agar beres semua. Ketika beres maka uang akan cair,” tandasnya.

Sekedar informasi dana sertifikasi sebesar bulan Desember untuk pembayaran tiga bulan. Dana sertifikasi itu perhitungan satu kali gaji pokok.

Saking banyaknya penerima di Kuningan, dalam satu kali pencairan dana yang dialokasikan bisa mencapai Rp65 miliar. Dana yang cukup besar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com