Seleksi Paskibra 2018 Dimulai

KUNINGAN (MASS) – Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (Disporapar ) Kabupaten Kuningan mulai melakukan seleksi pasukan pengibar bendera merah putih. Kegiatan seleksi dilakukan   di Kampus STKIP Muhamadiyah Kuningan pada Sabtu Tanggal (03/3/2018).

Total sebanyak 250 pelajar yang ambil bagin dalam seleksi ini. Seleksi calon anggota paskibraka berlangsung sangat ketat, sehingga dari 250 peserta perwakilan dari tiap Paskibra Sekolah Menengah Atas (SMA),Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasyah Aliah (MA) hanya terpilih 100 orang.

Sementara itu, Kadisporapar Kuningan  Drs Jaka Chaerul mengatakan, seleksi dilakukan secara ketat. Selain menemukan paskibraka yang bagus dan siap dalam mengibarkan sang saka merah putih, juga untuk kesiapan di tingkat Kabupaten, provinsi  maupun nasional.

“Targetnya ada yang dikirim ke provinsi, bahkan langsung mengibarkan di istana. Tentunya, ada kebanggan pemerintah dan keluarga jika mewakili Kuningan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, Cecep Suharna SAp di sela-sela kegiatan pusat pendidikan dan pelatihan (pusdiklat) Paskibraka ikut menambahkan, untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten tidaklah sembarangan, karena harus melalui berbagai tahapan proses penyeleksian yang sangat ketat.

“Saya berpesan untuk benar-benar mempersiapkan diri sejak sekarang baik fisik maupun mental, terlebih terhadap hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi agar mampu melewati berbagai tahapan dan memperoleh hasil yang memuaskan,” pesannya.

Sementara kepada pihak panitia, Cecep berpesan dalam melakukan seleksi senantiasa berpegang pada ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan agar mereka yang terpilih akan membawa nama baik daerah.

“Harapan saya semua pihak dapat bertindak jujur dan sportif agar mereka yang terpilih nantinya benar-benar yang terbaik dan memuaskan kita semua,” tadasnya.

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Disporapar, Dinas Kesehatan. Lalu, Polres kuningan Kodim 0615 ,KNPI,dan PPI Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com