Sekda Buka Seminar Student Jungle Expedition X

KUNINGAN (Mass) – Sekretaris Daerah Pemkab Kuningan, H Yosep Setiawan MSi secara resmi membuka seminar nasional pada acara Student Jungle Expedition X, di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Jumat (20/05). Dalam seminar itu, hadir Rektor Uniku, Dr Iskandar MM, Deputi WALHI Jabar, Dwi Retnastuti ST, Dekan Fakultas Kehutanan, Ilham Adhya MSi serta tamu undangan lainnya.

Sekda Pemkab Kuningan, H Yosep Setiawan MSi dalam sambutannya, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan seminar nasional yang digagas mahasiswa Fakultas Kehutanan Uniku. “Kegiatan ini sangat penting bagi Kabupaten Kuningan, karena sesuai dengan visi misi Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi,” katanya.

Tak hanya itu lanjut Yosep, Kabupaten Kuningan merupakan penyumbang pertama sebagai kabupaten terhijau di Provinsi Jawa Barat. “Jadi, acara seperti ini sangat penting dan bermanfaat sekali bagi para mahasiswa. Apalagi, bagi mahasiswa Fakultas Kehutanan Uniku,” katanya.

Sementara Rektor Uniku, Dr Iskandar MM mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada Sekda Kabupaten Kuningan serta para narasumber seminar nasional, yang telah hadir memenuhi undangan dari anak-anak mahasiswa BEM FHut Uniku. Rektor juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan rutin tahunan BEM FHUT Uniku itu.

“Terimakasih Pak Sekda dan Bu Retna atas kehadirannya memenuhi undangan anak-anak kami. Alhamdulillah, tahun ini anak-anak dari BEM FHut kreatif untuk mencari para sponsor, sehingga tidak meminta kepada lembaga (Fakultas Kehutanan),” ungkapnya.

Menurutnya, seminar nasional yang bertajuk Indonesia sebagai Pusat Penelitian Konservasi Keanekaragaman Hayati dan Energi di Asia Tenggara yang digagas BEM Fhut, dinilai sangat relevan dengan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com