Sebelum Magang, Mahasiswa Dibekali Materi dan Mental

KUNINGAN (MASS) – STKIP Muhammadiyah Kuningan akan menurunkan mahasiswanya untuk melaksanakan program Magang. Program Magang yang diikuti oleh Semester tiga dan lima tersebut dimulai pada hari Senin besok. Pelaksanaan program tersebut selama dua minggu yang tersebar di 18 Sekolah.

Sebelumnya, hari ini Sabtu (21/07/2018) peserta magang dibekali materi dalam acara Workshop Pembekalan Program Magang. Kegiatan yang dihadiri 112 Mahasiswa tersebut dimulai Pukul 08.00 yang bertempat di Gedung Pertemuan Terbatas STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Workshop pembekalan tersebut diisi dengan materi pembuatan RPP, Silabus, Bahan ajar, ditutup dengan praktek pembuatannya sebagai pemantapan materi.

Ketua LPKM, Nunu Nurfirdaus MPd mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk lebih mempersiapkan mahasiswa dari segi materi dan mental untuk menghadapi situasi-situasi yang akan terjadi di sekolah.

“Meskipun mahasiswa telah mendapatkan seluruh materi di perkuliahan, tapi kami membekali kembali untuk lebih memantapkan di sisi administrasi dan keilmuan. Karena kami meyakini teori yang diajarkan di Perguruan tinggi jauh berbeda dengan pelaksaannya di sekolah,” ucap Nunu.

Selain itu, Nunu menjelaskan bahwa Magang ini sebagai sarana untuk menunjukkan kualitas mahasiswa kepada sekolah yang menjadi mitra dalam pelaksanaan magang.

“Magang ini menjadi media promosi kami dan bukti bagaimana kualitas mahasiswa kami di tempat magang,” ujarnya.

Nunu berharap mahasiswa dapat memanfaatkan Program magang sebagai media praktek dari apa yang diajarkan di perkuliahan.

“Kepada sekolah yang menjadi tempat magang, kami mohon bimbingan dan arahan kepada mahasiswa kami, sehingga bisa menjadi calon guru yang berkualitas untuk kemajuan Pendidikan di Kuningan khususnya, dan di Indonesia umumnya,” pungkasnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com