SDIT Al-Multazam Sabet Juara I MHQ Tingkat Jabar

KUNINGAN (MASS) – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan siswa SDIT Al-Multazam. Kali ini, sekolah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al-Multazam Husnul Khotimah ini meraih Juara 1 MHQ tingkat SD/MI se-Jawa Barat.

Prestasi tersebut diraih dalam ajang Competition for Islamic Student 6 (CIS 6) yang diselenggarakan oleh Pesantren Tahfidz Quran Terpadu Al-Hikmah Cirebon. Acaranya berlangsung 4 hari sejak 21-24 Februari yang mengangkat tema ‘Buka Dunia Dengan Bahasa, Genggam Dunia Dengan Al-Qur’an’.

Meski persaingan ketat saking banyaknya peserta se Jabar, namun delegasi SDIT Al Multazam mampu memenangkan persaingan. Setelah melalui proses cukup panjang, Ananda Agnia Ikrima Hanyfa akhirnya berhasil meraih juara 1.

Kepala Sekolah SDIT Al-Multazam Udin Saprudin SPd mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada siswa, guru-guru dan orang tua yang telah memberikan dukungan sehingga meraih prestasi.

“Semoga menjadi motivasi, khususnya untuk guru-guru Al-Qur’an agar terus meningkatkan proses pembelajaran Al-Qur’an. Karena dengan mengajarkan  Al-Qur’an banyak sekali keutamaan yang kita dapatkan,” ujar Udin diamini penanggungjawab Al Quran, Lukmanul Hakim SPdI, Kamis (1/3/2018).

Ia juga mengatakan belajar Al Quran merupakan keunggulan serta ciri khas SDIT Al-Multazam sesuai dengan visi sekolah yaitu Mewujudkan Siswa yang Qur’ani, Berahlak Mulia dan Berprestasi Optimal.

Sementara, Ananda Agnia Ikrima Hanyfa sebagai juara lomba merasa senang atas raihan prestasinya itu. “Pokoknya campur aduk rasanya. Juara ini aku persembahkan untuk kedua orang tua tercinta,” tuturnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com