Rencana Badan Musyawarah Perguruan Swasta Kuningan Usai Dapat SK

KUNINGAN (MASS)- Kepengurusan Baru Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kuningan telah mendapat SK dari BMPS Provinsi Jabar. BMPS  sendiri adalan Badan Musyawarah Perguruan Swasta wadahnya yayasan/sekolah-sekolah swasta baik dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA danSMK swasta

Adapun visi baru adalah akan meningkatkan kualitas sekolah- sekolah swasta dengan organisasi yang solid. Untuk kepengurusan kali ini dipimpin oleh Dea Ariana Vamitrianto SE MSi (Yayasan Pendidikan Bhakti Pertiwi). Lalu, jabatan Sekretaris oleh  Rijal Putra Pamungkas, MSi (Yayasan Tanjung Kamuning). Sedangkan Bendahara  Drs H  Iip Sabit MA (Yayasan Patriot Kuningan).

“Kedepan akan memprogramkan kegiatan-kegiatan yang akan meningkatkan kualitas sekolah swasta dan memperjuangkan hak hak sekolah swasta, sehinga mendapat perhatian lebih dari pemerintah,” tutur sanga Ketua Desa kepada kuninganmass.com.

Pria yang menjabat Kepala SMK Pertiwi Kuningan itu mengatakan, hal itu dilakukan  karena keberadaan sekolah swasta sangat penting. Dengan biaya sendiri ikut mensukseskan program meningkatkan kecerdasan bangsa.

Ditegaskan, sekolah yg pertama berdiri di negri ini pun adalah sekolah swasta. Tanpa sekolah swasta program pendidikan nasional tidak akan berjalan maksimal.

“Sekolah swasta dari mulai membangun sekolah sendiri, membeli sarana sendiri, menggaji guru sendiri. Tapi bisa menghasilkan SDM yang mumpuni,” ujarnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com