Rektor Uniku Terjun Langsung Monitoring KKN

KUNINGAN (Mass) – Rektor Universitas Kuningan Dr Iskandar MM melakukan peninjauan langsung ke sejumlah desa lokasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Uniku Tahun 2016 digelar. Kegiatan serupa sebelumnya sudah dilakukan Panitia KKN dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dekan Fakultas hingga Wakil Rektor I Uniku.

Rektor Uniku Dr Iskandar MM beserta rombongan mendatangi langsung lokasi KKN baik yang terdapat di Kecamatan Selajambe dan Kecamatan Subang. Rekor mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kepada seluruh kegiatan maupun program kerja yang digagas mahasiswa KKN Uniku di setiap desanya.

“Alhamdulillah, para mahasiswa-mahasiswi kita sangat kreatif dan berinovasi dalam merancang program kerja di setiap kelompok dan desanya,” ucap Rektor Uniku Dr Iskandar MM kepada awak media usai kunjungannya ke lokasi KKN Uniku 2016, Kamis (11/8).

Kehadiran para mahasiswa KKN yang tersebar di lima kecamatan seperti Selajambe, Subang, Cilebak, Ciwaru dan Kramatmulya itu kata Rektor, harus mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang ada disana. “KKN ini harus mampu mendorong Human Development Indeks (HDI) atau Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” pintanya.

Misalkan lanjut Rektor, seperti di daerah Selajambe dan Subang terdapat beberapa produk makanan unggulan yang berasal dari home industri (industri rumah tangga).

“Kita lihat di Selajambe dan Subang, disana ada produk-produk unggulan di masing-masing desanya seperti wajit, sale, opak dan makanan lainnya. Dari produk tersebut, harus ada kreatifitas mahasiswa agar mendongkrak serta meningkatkan daya beli masyarakat, sebagai salah satu elemen penting dalam HDI, selain sektor pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com