Ratusan Santri Diniyah Bertarung di Porsadin

KUNINGAN (MASS) – Pekan Olahraga dan Seni Diniyah ( Porsadin ) tingkat Kecamatan Kramatmulya berlangsung  di Desa Ragawacana dan pada Minggu siang (12/9/2018) dibuka langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama MH.  tampak hadir Camat Kramatmulya Dian Fenti Asmara, Unsur Muspika, perwakilan  FKDT, Disidkbud,  Kamenag, Ketua Panitia Porsadin , para Juri, tokoh dan ulama, masyarakat dan para santri Diniyah Takmiliyah sebagai peserta.

Ketua Panitia Porsadin, Udi menyampaikan terima kasih kepada Panitia Porsadin Kecamatan Kramatmulya  guru dan masyarakat.  Kegiatan ini merupakan wujud realisasi dari tujuan Diniyah Takmiliyah dan tujuan dari pendidikan nasional yakni menciptakan santri yang Kompetitif, unggul dan mempunyai kepribadian yang luhur.

Diterangkan, ratusan peserta yang ikut lomba semuanya dari Diniyah yang ada di tiap desa yang di wilayah Kramatmulya. Mereka   mengikuti 14 mata lomba mulai pengetahuan seperti tahfid, Kaligrafi dan olah raga.

Ia menjelasakan, tujuan Porsadin ini  sebagai ajang silaturahmi baik antar Diniyah maupun antar siswa yang ada di wilayah Kecamatan Kramatmulya.  Selain itu kegiatan ini untuk menggali dan mencari potensi, bakat, kemampuan, skil dan kemampuan olah berpikir para siswa.

Bupati Kuningan H  Acep Purnama menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan siswa  Diniyah Kramatmulya umumnya se-Kabupaten Kuningan  bisa menjadi generasi penerus dalam mengembangkan ke Islaman dan memiliki kemampuan kompetitif, religius, sehingga menjadi pribadi bermanfaat dan berguna dimasa mendatang bagi Nusa, Bangsa dan Agama.

“Sepantasnyalah bahwa dalam pelaksnaan kompetisi semua pesertanya memegang kesepakatan untuk menjunjung tinggi sportifitas, dimana setiap kemenangan  atau kekalahan kita terima dengan lapang dada dan setiap pencapaian  prestasi harus dilatar belakangi  dengan menghormati ketentuan dan aturan yang ditetapkan,”katanya.

Jika hasil dari kompetisi ini bisa dipelihara, Bupati Kuningan berkeyakinan, bahwa akan menjadi sumbangsih nyata bagi pembangunan daerah terutama mewujudkan sumberdaya manusia yang utuh berkualitas memiliki jiwa sportifitas.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com