Punya Gedung Baru, Kadisdikbud: Darul Amanah Jadi TKIT Unggulan

KUNINGAN (MASS) – TKIT Darul Amanah yang sebelumnya berlokasi di Jl Ir H Juanda, kini sudah memiliki gedung baru. Tempatnya di Kompleks Kuningan Eyes Center (KEC) Jl Jend Sudirman Winduhaji.

Baru-baru ini (24/3/2018), gedung barunya itu diresmikan oleh Kadisdikbud Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Acara dihadiri para orang tua murid dan orang tua alumni, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan.

“Saya berharap dan optimis TKIT Darul Amanah di masa depan menjadi salah satu TKIT unggulan di Kabupaten Kuningan,” ujar Dian kala sambutan peresmian.

Gedung Baru Darul Amanah ini berdiri di atas lahan seluas 1000 meter persegi, wakaf dari keluarga dr Ahmad Budi SpM. TK tersebut memulai visi baru menjadi TK berkualitas pilihan masyarakat Kuningan. Visi tersebut sangat relevan dengan pesan Kepala Dinas Pendidikan yang memberikan penjelasan SDM unggul dimasa mendatang.

Dian memberikan perhatian kepada PAUD karena karakter dibentuk 60% pada masa kanak-kanak. Di akhir sambutan Dian memberikan paradigma kualifikasi SDM.

“Yaitu pertama, SDM yang sangat menyadari bahwa ia adalah hamba Allah SWT. Kedua, SDM yang mengerti budaya, keilmuan, inovatif. Ketiga, SDM yang cinta daerah dan nasional,” sebutnya.

Sementara, sejak berdiri tahun 2004 TKIT Daarul Amanah telah menelorkan lulusan hingga mencapai 800 orang dengan keunggulan pendidikan pada bidang tahsin, tahfidz dan life skill. Keunggulan itu diharapkan akan menjadi ciri khas pada alumninya yang kini banyak menempati sekolah SD, SMP dan SMA favorit di Kuningan.

Berbekal semangat pada pengabdiannya dan peduli pendidikan, TKIT Darul Amanah telah menambah layanan pendidikan Play Group. Memiliki 16 guru yang telaten dan ulet mengelola lembaga, kali pertama akreditasi TKIT Darul Amanah telah terakreditasi B pada tahun 2017 dan menargetkan terakreditasi A pada tahun 2019.

Hasil dari didikannya, beberapa event yang diikuti menunjukkan prestasi yang baik. Seperti juara Tahfidz di STKIP Muhammadiyah Kuningan, SD Aisyiyah dan di Lembaga Pendidikan Al Multazam. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com