Puluhan Mualaf Disantuni

KUNINGAN (MASS) – Bukan hanya anak yatim, mualaf di Kuningan pun diperhatikan. Seperti yang terlihat Kamis (7/6/2018) sore di lingkungan kampus Akademi Farmasi Muhammadiyah (AKFAR) Kuningan, puluhan mualaf dan anak yatim diberikan santunan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh DKM Mesjid Abdullah Bin Ali Al-furaih. Selain diberikan santunan, mereka pun diajak bergembira dengan berbuka bersama di masjid kampus kesehatan itu.

Ketua DKM Rosid Isma’il MPdI mengatakan kegiatannya ini rutin diselenggarakan setiap minggu di bulan ramadhan. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan ketiga kalinya ditambah untuk sekarang melibatkan anak yatim dan para mualaf untuk disantuni.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah melibatkan kurang lebihnya 700 orang sampai sekarang ini ditambah tadi santunan sebanyak 100 orang lebih yang terdiri dari puluhan yatim dan mualaf,” ujarnya.

Menurut Rosid, kegiatan ini merupakan amanah dari sang donatur melalui yayasan Bina Muwahidin kepada pengurus DKM untuk digelarnya buka bersama demi kemakmuran mesjid dan juga untuk mengenalkan Akfar kepada lingkungan sekitar.

Pantauan kuninganmass.com setiap civitas akademi perguruan tinggi kuningan yakni diantaranya Bem UNIKU, STIKKU, dan UNISA pun hadir. Selain itu, belum juga ditambah dengan anak yatim dan mualaf serta warga Muhammadiyah. Sehingga kegiatan pun nampak kian hangat dan khidmat.

Selebihnya dia menjelaskan terkait maksud diselenggarakannya kegiatan ini, hanya sekedar bentuk rangsangan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada khalayak masyarakat akan pentingnya berbagi bersama dan bertoleransi.

“Bukan bermaksud untuk riya namun sekedar memberikan rangsangan motivasi karena sebenarnya kita bisa bahagia itu ketika kita sudah saling berbagi antar sesama,” ujarnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com