Puluhan Mahasiswa Bersaing Masuk Hima SI FKom

KUNINGAN (Mass) – Puluhan mahasiswa Uniku (Universitas Kuningan) khususnya dari jurusan SI (Sistem Informasi) FKom (Fakultas Ilmu Komputer) bersaing untuk masuk di kepengurusan Hima SI FKom Uniku pada periode mendatang. Untuk masuk di Hima, mahasiswa harus melalui beberapa tahapan seleksi termasuk mengikuti Mumas (Musyawarah Mahasiswa) yang digelar belum lama ini.

“Tujuan diadakannya kegiatan Mumas ini, sebagai tempat untuk pembahasan AD/ART organisasi Hima SI FKom, sekaligus pemilihan Ketua Hima yang baru sebagai regenerasi estapet kepengurusan,” ucap Ketua Pelaksana Mumas SI FKom, M Ardiansyah kepada kuninganmass.com, Jumat (10/6), usai kegiatan Mumas yang dihadiri Dekan FKom Uniku, Dadang Hamdani MKom, Ketua Prodi SI FKom, Erik Kurniadi MKom serta tamu undangan lainnya.

Menurutnya, Mumas merupakan sidang tertinggi dalam sebuah organisasi mahasiswa baik di tingkat HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) ataupun di tingkat BEM Fakultas hingga di tingkat BEM Universitas.

“Jadi, Mumas ini hanya dikhususkan untuk anggota kepengurusan Hima dan mahasiswa Sistem Informasi (SI) saja. Kalau mahasiswa dari jurusan lain, hanya sebagai tamu undangan dan sebagai peninjau saja, hanya mempunyai hak bicara tidak bisa memberikan hak suaranya,” terangnya.

Dia menyebutkan, ada sebanyak 30 calon anggota kepengurusan Hima SI untuk periode 2016–2017, diantaranya sembilan orang dari angkatan Tahun 2014 dan 21 orang dari angkatan Tahun 2015.

“Seluruh calon pengurus juga sudah melalui dua tahap proses seleksi, baik secara tes tulis dan tes wawancara,” jelasnya.

Ketua Prodi SI FKom, Erik Kurniadi MKom menyampaikan, kegiatan Mumas ini menunjukan adanya proses regenerasi kepengurusan dalam sebuah organisasi, baik internal maupun eksternal kampus.

“Anda yang hadir disini adalah yang akan melanjutkan perjuangan dari para pengurus Hima SI terdahulu. Harus ada regenerasi untuk melakukan perubahan dalam sebuah organisasi dengan kerjasama tim yang kuat dan kompak,” pintanya.

Sementara Dekan FKom Uniku, Dadang Hamdani MKom sangat mengapresiasi, sekaligus menyampaikan selamat kepada jajaran kepengurusan yang baru dan kepengurusan yang lama.

“Ini merupakan kegiatan Mumas yang sangat luar biasa, dimana proses regenerasi berlangsung. Lalu dari kegiatan ini mampu menghasilkan kreatifitas dan inovasi, dengan melanjutkan estapet kegiatan kedepannya dan jadikan pengalaman untuk lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com