Prihatin Pohon Penuh Paku, 35 Mahasiswa Turun Tangan

KUNINGAN (MASS) – sebanyak 35 mahasiswa  yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Kuningan menggelar aksi cabut paku dari pohon. Aksi dilakukan pada  Minggu (13/05/2018).

Apa yang yang dilakukan mahasiswa itu sebagai wujud keprihatinan atas banyaknya pepohonan di sepanjang jalan Siliwangi yang ditancapi paku. Tindakan tersebut tentu melanggar dan membahyakan pohon dan bisa menghambat perkembangan pohon.

“Satu persatu pohon yang ada di pinggir jalan Siliwangi dibersihkan dari paku yang menancap, mulai dari ukuran kecil hingga besar,” kata Koordinator Akis cabut Paku, Rizky Rama Eka Saputra .

Rizky yang juga  Presiden Mahasiswa (Presma) Uniku itu, mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi pohon yang ditancapi paku oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Seharusnya mereka sadar tindakan tersebut melanggar.

“Mereka tidak memiliki kepekaan dan kesadaran memelihara lingkungan dengan mengorbankan pohon yang sudah lama ditanam demi tercapainya sebuah kepentingan, belaka,” sambungnya.

Ditambahkannya, dirinya juga mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan agar lebih memperketat aturan lagi agar pohon berkembang tidak ada gangguan. Pemkab harus terus melakukan himbauan, sosialisasi dan larangan agar pohon tidak dijadikan media untuk berbagai hal.

“Saya yakin dan percaya, pihak Pemda Kabupaten Kuningan juga sepemikiran dengan saya. Sayangi pohon seperti menyayangi dirinya sendiri,” tambahnya.

Kegiatan hasil kerjasama dengan pihak Pol PP, Polres, Kodim 0615, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu Kabupaten Kuningan itu , dimulai pagi hari pada saat Car Free Day (CFD) dari sepanjang jalan Siliwangi Kuningan dan aberakhir di Bunderan Cijoho atau di Taman Cirendang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com