Pormas Satukan Mahasiswa

KUNINGAN  (MASS)- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Uniku menggelar pekan olahraga mahasiswa tingkat Fakultas atau lebih dikenal dengan dengan nama Pormas. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Herma Wiharno, MSi di Lapangan FE Senin (19/03/2018).

“Pormas ini merupakan salah satu program kerja dari BEM FE periode 2017 – 2018 bidang seni, budaya dan olahraga,” kata Dani Ahmad Darojat selaku Ketua BEM.

Dani menjelaskan, dalam kegiatan ini  ada 6 cabang olahraga yang di pertandingkan yakni futsal, bola voli, basket, bulutangkis ganda, tenis meja dan catur. Untuk lima  cabor seperti futsal, voli, basket, bulutangkis dan tenis meja itu pesertanya putera dan puteri. Khusus untuk cabor catur, hanya mempertandingkan buat peserta putera saja.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minat dari mahasiswa kearah yang lebih positif dan bermanfaat.

Dari kegiatan ini juga, diharapkan  mampu melahirkan atlet-atlet yang mumpuni sehingga nantinya akan dikirimkan sebagai kontingen dari FE yang akan diturunkan pada ajang “Pekan Olahraga Mahasiswa” tingkat Universitas yang akan diselenggarakan bulan depan oleh BEM Uniku.

Sementara itu, Dekan FE mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus BEM FE Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan Pormas dengan matang. sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses pada hari ini.

Herma berharap, para mahasiswa tetap solid dan kompak serta lebih mempererat lagi tali persaudaraan dan kekeluargaannya. Sebab, kegiatan ini banyak manfaatnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com