Polres Gelar Hiking Poljar Competition I

KUNINGAN (Mass) – Polres Kuningan menggelar acara lomba Hiking Poljar Competition I di Taman Kota Kuningan kemarin, Minggu (15/1), yang diikuti 30 regu dari pelajar baik dalam maupun luar Kuningan. Menempuh jarak sekitar 5 kilometer dari titik start Tamkot Kuningan menuju Mapolres itu, kompetisi diikuti para pelajar dari tingkat SMA hingga SMP.

Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK MSi membuka langsung kegiatan Hiking Poljar Competition I didampingi Wakapolres Kompol Benny Bathara MIK, Kasat Lantas AKP Purwadi SH, KBO Lantas Iptu Sutarja, Kanit Turjawali Ipda Haga Deo serta Ipda Sopian, sekaligus Aiptu Ade Sudrajat sebagai Pembina Poljar Polres Kuningan.

“Para pelajar selaku tulang punggung generasi masa depan bangsa Indonesia, betul-betul menjadi sosok pelajar yang bisa diandalkan dan menjadi sosok pelajar yang bisa dibanggakan baik oleh orang tua maupun bangsa. Kegiatan ini selain diikuti oleh pelajar dari Kuningan tetapi ada juga yang terdapat dari Kabupaten Ciamis,” kata Kapolres M Syahduddi saat mengawali sambutannya.

Kapolres berharap, melalui kegiatan tersebut semua dapat saling berintegrasi dan berkomunikasi untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih luas.

“Paling penting, bagaimana kita dapat menumbuhkan rasa kecintaan serta kepedulian terhadap lingkungan hidup dan sekitarnya,” terangnya.

Kasat Lantas AKP Purwadi menambahkan, selain untuk memberikan pengetahuan serta informasi, kegiatan ini sebagai wadah bagi para pelajar dalam mensosialisasikan kesadaran pelajar untuk tertib berlalu lintas.

“Selain itu senantiasa memotivasi para pelajar lainnya untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, dan menjadi contoh bagi masyarakat pengguna jalan raya dalam hal tertib berlalu lintas,” tegasnya.

Sementara Ketua Pelaksana sekaligus perwakilan dari Siswa SMKN 3 Kuningan, Avidz Nul Iman menuturkan, kegiatan Hiking Poljar Competition ini merupakan kali pertama digelar Polres Kuningan sejak berdiri beberapa tahun lalu.

“Alhamdulilah, meskipun baru pertama namun antusias peserta yang ikut dari masing-masing sekolah cukup banyak. Bahkan, ada pula yang sengaja datang dari luar kota yakni dari Kabupaten Ciamis,” sebutnya.

Pihaknya menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada Polres Kuningan, selain dapat menambah teman juga mampu menjalin tali silaturahmi antar pelajar yang ada di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com