Polisi Pantau Pengumuman Kelulusan di Empat Sekolah

KUNINGAN (MASS) – Pada Kamis (3/5/2018) merupakan hari yang menentukan bagi para siswa SLTA. Hal itu karena merupakan hari pengumuman kelulusan.

Kegiatan pengumuman kelulusan menjadi perhatian pihak kepolisian, karena ditakutkan ada perayaan yang berlebihan sehingga mengganggu ketertiban.

Tidak ingin terjadi hal-hal yang diinginkan Polsek Garawangi melakukan monitoring Pelaksanaan Pengumuman Pelulusan SMA/SMK kelas XII. Empat sekolah yang dipantau adalah SMAN Garawangi, SMK Darul Ulum Desa Lengkong Kecamatan Garawangi, SMK Hidayatul Islam Garawangi dan SMK Gentra Pasundan Sindangagung (Desa Tirtawangunan)

Kapolsek Garawangi AKP Her Budiman Ssos langsung memantau. Pengumuman kelulusan sendiri dilakukan sore hari.

Sementara itu, pengemuman kelulusaun  SMA Negeri 1 Garawangi juga  beralngsung aman.  Semua  siswa kelas XII yang berjumlah 305 siswa itu lulus semua. Sedangkan di  SMK Darul Ulum Desa Lengkong Kecamatan Garawangi pun berlangsunga aman. Total siswa kelas  X11 sebanyak 45 siswa semua lulus.

Begitu juga dengan kondisi di Kampus SMK Hidayatul Islam Desa Purwasari Kecamatan  Garawangi kelulusan berlangsung lancar. Para siswa tampak sumringah karena kini mereka resmi lulus setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun.

Dari pantauan di SMAN Garawangi. Siswa berkumpul di Masjid Alumni Assalam dengan memakai pakaian bebas. Selanjutnya melaksanakan salat Ashar berjamaah.

Dalam kesemptan itu  Kepala Sekolah H Rukadi MPd, menyebutkan pengumuman kelulusan dan syukuran kelulusan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2018 di Hotel Horison. Pada kesemptan itu juga piahk sekolah memberikan himbauan untuk memberikan Infak/Sodaqoh untuk pembangun mesjid.

Selain itu juga mengumpulkan baju seragam yang akan diberikan kepada adik kelasnya dan tentu sujud syukur berjamaah dipimpin oleh Wakasek Kurikulum atas kesuksesan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com