Pertunjukan Dongeng, Bikin Ngabuburit Seru

KUNINGAN (Mass)- Berawal dari keprihatinan melihat anak- anak menonton tontonan yang tak seharusnya tidak menjadi konsumsi mereka. Mahasiswa semester II Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan “Mendongeng Untuk Negeri”.

Kegiatan eduktif ini dilakukan untuk mengisi bulan suci ramadhan. Dan pada Senin (29/5/2017) yang menjadi sasaran adalah anak-anak di  Desa Dukuh Dalem  Kecamatan Ciawigebang.

Acara mendongen untuk negeri ini berhasil menyedot antusias anak- anak yang berada di sekitar desa tersebut. Anak-anak tersebut mulai dari TK, SD, bahkan warga setempat pun ikut menyaksikan.

“Alhamdulillah, adanya acara memberikan dampak positif karena dalam dongen terselip pesan-pesan kepada anak-anak. Selain mengaji, adanya kegiatan ini sangat positif,” ujar Dina salah seorang warga.

Sementara Itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Mendongeng Untuk Negeri Dulhalim, mengatakan, kegiatan mendongen sukses dan membuat panita puas. Pesan-pesan yang disampaikan ketima oleh anak-anak.

“Kami harapkan dengan diadakannya acara ini, bisa menjadi sarana edukasi bagi anak- anak sambil mengisi waktu sore dan waktu ngabuburit,” jelasnya.

Diterangan, kegiatan ini berawal dari keprihatinan melihat anak- anak menonton tontonan yang tak seharusnya tidak menjadi konsumsi pada usianya.  Berangkat dari hal itu PBSI mengajak kepada anak- anak untuk semangat terus dalam belajar, semangat terus dalam meraih impian dan tidak menonton tontonan yang belum saatnya ditonton.

“Semoga, apa yang sudah dilaksanakan bisa menjadi manfaat untuk kami khususnya dan umumnya untuk masyarakat. Karena menurut kami dalam berkarya kita juga harus mementingkan asas kebermanfaatan untuk masyarakat secara nyata,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com