Pertiwi Jadi SMK Pertama di Indonesia yang Berkunjung ke Vietnam

KUNINGAN (MASS) – SMK Pertiwi Kuningan mendapatkan kesempatan emas berkunjungy pabrik  LS Cable di Vietnam. Kunjungan ini merupakan pertama yang dilakukan oleh SMK yang ada di Indonesia. Tentu kunjungan ini tidak disia-siakan oleh pihak Pertiwi.

Menurut Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto SE MM, kunjungan industri ke Vietnam adalah mengunjungi pabrik LS Cable di Vietnam.  Perusahaan yan dikunjungi merupakan perusaahn kabel IT fiber optik terbesar di dunia.

Dikatakan, kunjungan ini merupakan program dan di biayai Axioo Class Program, karena SMK Pertiwi Kuningan merupakan Sekolah Rujukan Nasional Grade A Axioo dan merupakan Juara Nasional Axioo Skill Contest 2017 mata lomba Networking,

“Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di SMK Pertiwi Kuningan untuk kompetensi keahlian Teknik komputer dan jaringan serta rekayasa perangkat lunak,” sebut Dea kepada kuningamass.com Selasa pagi .

Implementasi kurikulum industri di SMK Pertiwi Kuningan ke siswa  lanjut dia, sudah menjadi program wajib, sehingga skill siswa ketika lulus sudah berstandar industri secara otomatis siap  kerja.

“Support AXIOO sebagai produsen Smartphone dan Laptop asli Indonesia selama  ini mampu meningkatkan kualitas pembelajaran praktek di sekolah,” tambahnya.

Dea menyebut, pada saat kunjungan Industri Ke LS Cable (perusahan Fiber Optik Terbesar di Dunia) Ho Chi Minh Vietnam,  juga dilakukan  penyerahan sertifikat LS Cable Academy dari Mr KIM LS Cable Korea kepada SMK Pertiwi Kuningan yang merupakan  sebagai sekolah penerapan kurikulum industri teknologi kabel IT yang di gagas Axioo Class Program.

“Sekali lagi jangan lupa bahwa kami merupakan sekolah pertama yang ada di Indonesia yang berkunjung ke Veitnam. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com