Pertahankan Raihan Uniku!

KUNINGAN (MASS) – Senin (25/6/2018) aktivis di Universitas Kuningan kembali menggeliat pasca libur lebaran. Kegiatan dimulai dengan “Halal Bihalal” yang diselenggarakan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I.

Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi, mengatakan, bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri telah berlalu. Semoga ibadah selama sebulan penuh mendapatkan pahala dan banyak memberikan hal positif dalam kehidupan.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan Uniku mengucapkan,  Taqobalallohu Minna Waminkum, Siyamana Wasiyamakum. Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga, amal ibadah yang telah kita lakukan selama di bulan suci Ramadhan itu, senantiasa diterima oleh Allah SWT. Aamiin….,” tuturnya.

Dengan berlalunya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah, bukan berarti berakhir juga tali silahturahmi. Dengan Silahturahmi berjabat tangan dapat menghilangkan rasa dendam dalam hati antar sesama umat beragama dan dapat memperpanjang usia manusia.

“Salah satu cara umat Islam di Indonesia melaksanakan silahturahmi yaitu dengan menggelar Halal Bihalal. Halal Bihalal sudah menjadi salah satu tradisi atau adat istiadat umat Islam di Indonesia yang sering kali dilaksanakan setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dengan Halal Bihalal, maka silahturahmi antar umat Islam dan umat beragama lainnya dapat terjalin untuk saling berkumpul dan saling memaafkan juga dapat memperkokoh persaudaraan dan persatuan,” jelasnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Uniku, total yang hadir kurang  lebih 300 orang meliputi karyawan, dosen dan yayasan.

“Dengan adanya kegiatan halal bihalal, kita semua dapat menjaga dan memperkokoh tali silaturahmi, dapat saling memaafkan terhadap sesama. Yang lebih penting lagi dapat meningkatkan keimanan serta keyakinan kita terhadap Allah SWT dengan menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” terangnya.

Lebih lanjut, Dikdik menambahkan, Uniku di awal-awal bulan Ramdhan tahun ini mendapatkan kabar yang sangat menggembirakan khususnya bagi keluarga besar Uniku maupun pada umumnya bagi masyarakat Kabupaten Kuningan dan sekitarnya dikarenakan Uniku mendapatkan akreditasi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai 321.

“Alhamdulillah, diawal bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah Uniku mendapatkan akreditasi “B” dari BAN PT dengan nilai 321. Untuk PMB sendiri, dirinya sangat bersyukur karena pendaftar di gelombang 1 Uniku bisa menembus diangka 1000 lebih pendaftar. Ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Uniku semakin meningkat. Dengan raihan prestasi ini, patut kita pertahankan dan kita perjuangkan lagi agar kedepannya kita bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi. Raihan prestasi ini harus bisa diimplementasikan dalam aktifitas sehari-hari,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Uri Syam, SH MH , mengatakan, atas nama pribadi dan pimpinan Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), mengucapkan, Taqobalallohu Minna Waminkum, Siyamana Wasiyamakum. Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Dirinya juga menjelaskan, terkait Uniku yang sudah terakreditasi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) itu, agar bisa mengimplementasikan raihan prestasi tersebut dalam aktifitas sehari-hari sehingga Uniku kedepannya bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi. (Agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com