Peringati Hari Bidan Internasional, Ini Yang Dilakukan Himabidku

KUNINGAN (Mass)-  Memperingati hari bidan internasional, Himpunan Mahasiswa Kebidanan Stikes Kuningan (Himabidku) menggelar kegiatan Seminar Kebidanan “Srikandi” atau  Smart Modification in Midwife Development”.

Kegiatan seminar yang mengambil tema Penguatan Profesionalisme Bidan Melalui Penguatan Etik Profesi dan Karakter Bidan itu digelar Sabtu pagi di Baraya Convention Hall. Panitia sendiri menghadirkan tiga narasumber yang kompeten yakni  Hj Bidan Yoyoh Rukiyah STr Keb (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V).

Kemudian, Hj Widyani AMd Keb SKM, SSos Ketua PC IBI Kabupaten Kuningan dan Ai Nurasiah SST MKM Kaprodi DIII Kebidanan Stikes Kuningan. Adapun peserta yang hadir adalah 200 lebih yang merupakan mahasiswa kebidanan.

Ketua Panitia Euis Marisa menyebutkan, tujuan digelar kegiatan ini selain memperingati Hari Bidan Internasional, juga untuk menambah pengetahuan dan wawasan calon bidan dan anggota profesi bidan tentang Peningkatan Profesionalisme Bidan Melalui Penguatan Etika Profesi dan Karakter Bidan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan menambah wawasan calon bidan tentang Peningkatan Profesionalisme Bidan Melalui Penguatan Etika Profesi dan Karakter Bidan,” jelasnya

Kemudian juga diharapkan memberikan kerangka acuan seorang bidan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tentunya  untuk meningkatkan jiwa profesionalisme seorang bidan.

Sementara itu, Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V yang merupakan bidan senior pada kesempatan itu memberikan semua ilmu yang dimilikinya. Ia mengatakan, dengan seminar ini maka banyak ilmu yang diperoleh untuk bekal dalam menjalankan profesi bidan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com