Penuhi Gizi, Tiap Siswa Dibantu Rp15 Ribu

KUNINGAN (MASS)- Bertempat di SDN 2 Sukaraja UPTD Pendidikan Kecamatan Ciawigebang  Senin (23/4/2018) dihelat acara sosialisasi pemantapan program gizi anak sekolah (progas) dasar tahun 2018,. Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Kuningan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Drs Ayip Syarif Rahmat  M.Pd,. Lalu, Praktisi kesehatan dari Dinas Kesehatan Kuningan UPTD Puskesmas Ciawigebang dan Cigugur, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Ciawigebang dan Cigugur .

Kegiatan ini dilaksanakan atas tanggung jawab pemerintah untuk pemenuhan gizi, perilaku hidup bersih dan sehat peserta didik. Untuk mewujudkan program pemerintah dalam peningkatan gizi anak, sejak tahun 2016 Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar merintis kegiatan progas, dan Kabupaten Kuningan termasuk dalam salah satu kabupaten yang menjadi target sasaran progas.

Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar memberikan bantuan berupa sarapan sebesar Rp. 15.000 per peserta didik per 1 kali makan selama 108  hari makan anak (HMA), serta bantuan alat masak sebesar Rp. 1.449.00 per sekolah dasar. Penerima bantuan tersebut adalah sekolah dasar yang masuk dalam data pokok pendidikan (DAPODIK).

“Dengan gizi yang baik dan sarapan pagi yang rutin diharapkan akan menambah asupan gizi sehingga mampu meningkatkan konsentrasi peserta didik dalam belajar” Ujar Dede Sembada.

Total ada 10 SD yang ada di Kecamatan Ciawigebang dan Kecamatan Cigugur yang menjadi sasaran dari Progas di Kabupaten Kuningan saat ini. Adanya program ini sangt mambantu  siwa dan sudah terbukti.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com