Pendekar Rundayan Merak Emas Unjuk Gigi

KUNINGAN (MASS) – Kejuaraan Penca Silat Rektot Unisa Cup I  sudah beres dihelat. Kejuaran yang diikuti oleh 391 ini berlangsung sejak 29 April hingga 1 Mei 2018. Diantara para juara ada nama Riska Nurfebri Aulia .

Riska merupakan siswi SMAN I Garawangi. Ia  mendapat medali emas  dari kejuaraan yang dihelat di gedung KNPI  tersebut dari  tingkatan SMA . Kejuaran   kali pertama ini dihelat  dari mulai  tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat.

Untuk menjadi juara Riska mengalahkan beberapa pesilat yang akhirnya masuk final dan bertemu dengan perwakilan dari SMAN 3 Kuningan. Gadis yang lahir tanggal 1 Februari 2003 itu tinggal di Dusun Pahing Desa Lebakwangi.

Kesehariannya ia berlatih di paguron Rundayan Merak Emas yag dilatih langsung oleh guru besar Gigin Ginanjar. MPh. Medali emas ini tentu menjadi kebanggaa paguron dan juga pihak sekolah . Pasalnya, ikku menghrumkan.

Terpisah, Riska mengaku, awalnya tidak menargetkan medali emas. Dalam pikirannya setiap pertandingan ia harus fokus agar bisa menang. hasil kerja kerasnya terbukti, dimana satu persatu lawannya disingkirkan.

“Kedepan saya ingin menjadi pesilat mewakili Kabupaten Kuningan ke tingkat yang lebih tinggi. Kepada para guru saya baik di sekolah maupun di paguran saya ucapakan terimakasih dukungannya. dan yang paling utama adalah orang tua dan keluarga,” sebutnya. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com