Panlih Rektor Uniku Gelar Sosialisasi

KUNINGAN (Mass) – Panitia Pemilihan Rektor (Panlih) Universitas Kuningan (Uniku) tengah gencar melakukan sosialisasi terkait petunjuk dan tata cara teknis pemilihan rektor baru pada Desember mendatang. Kegiatan ini sebagai bentuk memberikan pemahaman dan informasi kepada civitas akademika kampus, mengenai petunjuk teknis tata cara penjaringan penyaringan pemilihan dan pengangkatan, hingga pelantikan Rektor Uniku masa jabatan 2017–2020 nanti.

Demikian disampaikan Ketua Panlih Rektor Uniku Dadang Hamdani MKom kepada awak media, Kamis (6/10), usai memberikan sosialisasi kepada mahasiswa di Fakultas Ilmu Komputer (FKom). Dalam kesempatan sebagai pemateri sosialisasi, dirinya mengaku bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan yang pertama dilakukan PPR Uniku.

“Iya, kegiatan sosialisasi ini merupakan yang pertama dan dilaksanakan di ruang kelas C FKom Uniku. Kami juga sudah menyusun rencana agenda kegiatan sosialisasi disetiap fakultas kampus,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, pelaksanaan sosialisasi di masing-masing fakultas diantaranya di Fakultas Kehutanan (FHut) pada Jumat (7/10), Fakultas Ekonomi (FE) pada hari Sabtu (8/10), Fakultas Hukum (FH) hari Senin (10/10), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) hari Selasa (11/10) nanti.

“Kami sebelum melaksanakan kegiatan sosialisasi secara intensif di kelas-kelas atau aula, sudah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan sosialisasi lebih awal. Yakni dengan menggunakan media atau sarana informasi menggunakan baligho dan poster, yang dipasang pada papan pengumuman di masing-masing fakultas yang ada di lingkungan kampus,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku, hal itu dilakukan semata-mata untuk memberikan informasi baik bagi para staff, dosen dan mahasiswa Uniku mengenai pemilihan Rektor Uniku. Didalam petunjuk teknis yang disosialisasikan sudah tertuang tentang jadwal, tahapan, tata cara penjaringan, penyaringan, pemilihan dan pengangkatan atau pemilihan rektor, sekaligus dasar hukum Panlih Rektor Uniku beserta tugas dan wewenangnya.

“Semoga kegiatan sosialisasi dan pemilihan rektor ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar, sampai dengan terpilihnya hingga proses pelantikan Rektor Uniku masa jabatan 2017–2020 secara demokratis dan kondusif,” harapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, dihadiri pula Wakil Ketua Panlih Rektor Uniku Ahmad Dedi Mutiadi MPd, Sekretaris Panlih Ilham Adhya MSi, Kesekretariatan Panlih Sahlan MPd dan Seli Marlina SKom. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com