Orkestra Unik Hadirkan Aktor Film Bait Surau

KUNINGAN (MASS)- sebanyak 200 orang peserta yang terdiri dari umum dan mahasiswa mengikuti kegiatan “Orkestra Unik” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UniKU. Acara ini di gelar  di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Minggu (20/05/2018).

Kegiatan “Orkestra Unik” yang bertemakan “Berkarya di Rumah Sendiri” itu, menghadirkan empat  narasumber yang kompeten dibidangnya. Keempat narasumber itu adalah Tahta Perlawanan (Aktor Film Bait Surau), H. Kuswara S.P. (Sutradara Film Bait Surau), Hj. Anita Aulia (Produser Film Bait Surau) dan Pandu Hamzah (Penulis Novel Sebuah Wilayah Yang Tidak Ada di Google Earth) serta silalatu Publisher (Para Penulis Aktif Silalatu).

Menurut Ketua Pelaksana “Orkestra Unik” Hima PBSI FKIP Uniku Dulhalim dalam laporannya, mengatakan, Orkestra Unik ini merupakan sebuah workshop yang diselenggarakan oleh Hima PBSI FKIP Uniku. Didalam workshop tersebut, dibagi lagi menjadi dua (2) materi pembahasan yaitu workshop perfilman dan workshop penulisan.

”Orkestra Unik ini merupakan sebuah workshop yang diselenggarakan oleh Hima PBSI FKIP Uniku. Didalam workshop tersebut, dibagi lagi menjadi dua (2) materi pembahasan yaitu workshop perfilman dan workshop penulisan. Dan, Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti oleh 200 orang peserta,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Dulhalim, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan sastra dan merupakan program kerja dari Hima PBSI FKIP Uniku. Orkestra Unik ini merupakan salah satu proker dari Hima PBSI FKIP Uniku dan dalam rangka memperingati bulan sastra.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan serta ilmu bagi para peserta terutama tentang perfilman dan penulisan.

“Semoga, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi para peserta mengenai perfilman dan penulisan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) Ifah Hanifah, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana kegiatan “Orkestra Unik” sehingga bisa terselenggara dengan baik dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi seluruh jajaran panitia, yang mana para pengurus dari Hima PBSI FKIP Uniku yang sudah mempersiapkan kegiatan ini selama kurang lebih 2 bulan sehingga bisa terselenggara dengan baik dan sukses pada hari ini. Dengan niat, tekad dan keinginan yang kuat, akhirnya bisa terselenggara dan bisa menghadirkan empat narasumber yang sangat luar biasa sekali. Dan, dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada keempat narasumber di kampus Universitas Kuningan,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan ilmu dan wawasan mengenai perfilman dan penulisan prosa fiksi bagi para peserta yang mengikuti kegiatan “Orkestra Unik”.

“Semoga, kegiatan yang diselenggarakan oleh Hima PBSI FKIP Uniku ini bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan serta ilmu para peserta mengenai perfilman dan penulisan prosa fiksi,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, dimeriahkan dengan penampilan seni musik dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dapur Sastra Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Uniku. Perlu diketahui bersama, diakhir dari kegiatan ini akan ada pemutaran film “Bait Surau”. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com