Ngabuburit, Dos Q 28 Bagi-bagi Takjil di Cinagara

KUNINGAN (MASS) – SMK Muhammadiyah 2 Kuningan mengadakan kegiatan pembagian takjil Ramadhan dan Ngabuburit diiringi musik religi bersama warga Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi, Rabu (6/6/2018).

Kegiatan yang diikuti para siswa dan guru sekolah kejuruam tersebut dalam rangka meningkatkan ketaatan kepada Allah untuk saling berbagi antar sesama. Kegiatan ini dilakukan oleh siswa dengan hati yang suka cita dengan tujuan untuk menjalin ukhuwah islamiyah antar sesama muslim.

Pembagian takjil di laksanakan di dua tempat yaitu di Wilayah Desa Cinagara dan di depan masjid Cinagara. Sambutan masyarakat sangat antusias. Disamping melatih anak untuk berbagi terlebih di bulan Ramadhan yang penuh dengan rahmat dan penuh ampunan, melalui pembagian takjil yang dilakukan pihak sekolah merupakan pendidikan karakter bagi anak selain pendidikan formal di dalam kelas.

Disamping pembagian takjil Ceceng Bahtiar S.Pd Selaku Wakasek Ismubaris menyampaikan tentang keutamaan puasa yang dibawakan dengan santai dan menyenangkan juga di iringi dengan nyanyian islami, sehingga anak menjadi senang dan bahagia.

Disela-sela acara tersebut SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Nunu Setia Nugraha S.Pd selaku wakasek kesiswaan mengatakan bahwa dengan kegiatan berbagi takjil dan agenda ngabuburit di bulan ramadhan dapat mengajarkan anak-anak tentang berbagi dan ini membuktikan pelajaran yang ada disekolah bisa di praktekkan dalam kegiatan kali ini.

“Kegiatan Ngabuburit dan bagi bagi takjil Semoga ini sangat bermanfaat bagi kita semua, amiin,” ujar Nunu.

Hadir Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Khaerul Anwar S.Ag.M.Pd.I. Dikatakan, SMK Muhammadiyah 2 akan terus bergerak dalam rangka mencerdaskan anak bangsa sesuai dengan amanah UUD 1945.

“Moment kali ini juga dalam rangka mensosialisikan SMK Muhammadiyah di setiap desa mudah-mudahan setiap tahun nya kita akan terus melaksanakan kegiatan yang baik ini. Mari Bergabung Bersama kami Dos Q 28,” ajaknya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com