MTS Al-Ikhlas Jambar Cetak Generasi Qur’ani

KUNINGAN (MASS) – Sejak didirikan 2007 lalu, sekolah yang beralamat di Kampung Awiluar Desa Jambar Kecamatan Nusaherang ini sudah mulai menunjukan taringnya untuk bersaing didunia akademisi di Kabupaten Kuningan. Adalah MTS Al-Ikhlas Jambar yang berdiri sekitar 12 tahun lamanya.

Selama 12 tahun itu rupanya sekolah ini sudah cukup banyak meraih berbagai prestasi khususnya dibidang keagamaan. Bahkan pada 2014 kemarin sekolah ini juga pernah mewakili Kabupaten Kuningan di tingkat Provinsi Jawa Barat dalam lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ).

Menurut Kepala Sekolah Opik Taupik SPdI, tahun demi tahun rupanya sekolah ini kian terus berkembang. Selain itu, disisi lain sekolah ini juga menyediakan Pondok Pesantren berbasis salafiah dan modern untuk pelajar yang memang ingin menekuni ilmu keagamaan sejak dini.

“Ya alhamdulillah sampai saat ini MTS Al-Ikhlas terus berkembang, dan akan terus mencetak generasi muda sejak dini dengan menanamkan padanya nilai-nilai qur’ani untuk bekal nanti terjun mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya kepada kuninganmass.com Jumat (22/6/2018).

Selain itu, tambah Opik, setiap lulusan sekolahnya kini terbukti memiliki bekal minimal 3 juz hafalan qur’an. Bahkan ada pula yang sudah memiliki hafalan sebanyak 6 juz serta pandai berbahasa Inggris dan Arab.

“Dan baru-baru ini juga pihak yayasan sudah mendirikan Madrasah Aliyah (MA) dan mudah-mudahan kedepannya kami bisa mencetak generasi yang hafidz qur’an 30 juz dan pandai berbahasa Arab dan Inggris,” harapnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com