MR giring ASMI Jakarta ke Sekolahnya

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka terus meningkatkan dan memajukan pendidikan, MR sapaan akrab Mamat Robby Suganda terlihat turut serta dalam rombongan ASMI Jakarta di sekolah yang dibinanya SMK Auto Matsuda, Senin (4/12/2017).

Kedatangan Rombongan ASMI dipimpin langsung oleh Rektor ASMI Dr Freddy J Rumambi MM, serta para Pimpinan ASMI lainnya. Diantaranya, Edy suryadi, SE. MM. (Dekan FIAS), Charles B Wangke, SE. MM., Aminullah Nurdin, SE. MM. (Kaprodi FE), Robert Sagay, SE. MM. (Kaprodi FIKOM) dan Dra. Mintarsih, SE. MM. (Kaprodi FIAS) dan Nina Susanti, SE. MM.

Ikut pula 40 perwakilan mahasiswa dari Fak. Ekonomi, Fak. Adm Sekertaris, dan Fak. Ilmu Komunikasi.

Rombongan disambut langsung kepala SMK Auto Matsuda, Saidun M. M. Pd. beserta para guru dan perwakilan Osis. Kedatangan Rombongan ASMI tersebut dalam rangka menjalin kerjasama dengan SMK Auto Matsuda.

Dalam sambutannya Rektor ASMI, Dr Freddy J Rumambi MM menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang digagas salah satu alumninya.

“Pak H Robby ini alumni kami, alhamdulillah di mata kami beliau orang yang berhasil dan peduli terhadap pendidikan. Terbukti dengan dibanggunnya sekolah SMK ini,” ujar Freddy.

Dikatakan, ASMI berkomitmen untuk ikut membantu dan memajukan pendidikan terutama bagi mereka yang berprestasi dan mempunyai keterbatasan ekonomi.

Sementara itu, Mamat Robby mengungkapkan bahwa ASMI memang tempat kuliahnya dulu sewaktu S1. Ia banyak menimba ilmu terutama ilmu administrasi dan pemerintahan. Dari sanalah, menurut MR, muncul ide untuk membangun Lembaga Pendidikan hingga kemudian mendirikan SMK Auto Matsuda.

“Saya berkominten untuk terus konsen dalam pendidikan karena acap kali, saya teringat zaman sekolah saya dulu yang harus dengan susah payah untuk bisa meneruskan kuliah. Mudah-mudahan program ini bisa membantu mereka para siswa untuk meneruskan kuliahnya,” tutur MR seraya mengenang masa kecilnya.

Saat ini, imbuh dia, ada beberapa siswa SMK Auto Matsuda yang sudah kuliah di ASMI dan smuanya gratis.

Dari pantauan kuninganmass.com, agenda selanjutnya selain menjalin kerjasama juga memberikan motivasi dan pembekalan bagi siswa dan guru. Rombongan kemudian berkunjung ke pemerintahan Dukuh Tengah sekaligus memberikan pembekalan administrasi. Juga berkunjung ke home indrustri pengolahan jeruk nNipis ‘Jenifer’ Ciawigebang. Terakhir berkunjung ke tempat wisata ke Waduk Darma dan Sukageuri. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com