Menolak Lupa Hari Kartini

KUNINGAN (MASS)-  Momen acara Car Free Day (CFD) dimanfaatkan oleh  HMI Komisariat Fakulutas  Ekonomi Uniku. Belasan  mahiswa itu menggelar acara bagi-bagi bunga dan stiker kepada para pengunjung CFD.  Acara sendiri dari mulai jam 07.00 hingga 08.00 WIB di depan Pandapa dan juga Pendopo.

Satu persatu pengunjung khususnya kaum hawa diberikan bunga oleh para mahasiswa. Warga pun banyak yang kaget. Namun, setelah mengetahui mereka sadar dan mengaku salut dengan kegiatan ini.

Ketua Pelaksana, Dahana Fitrianimengaku, kegiatan ini mengambil tema “Menolak Lupa Hari Kartini”. Selain  kegiatan bagi-bagi bunga dan stiker, juga apengunjung CFD  menandatangani spanduk sebagai bentuk dukungan tidak lupa akan Hari Kartini dan mendukung emansipasi terhadap wanita.

Acara ini diikuti oleh Ketua Komisariat FE Uniku Rifki andriyani dan seluruh kader HMI komisariat FE .  Selain untuk memperingati Hari Kartini juga sebagai bentuk dukungan terhadap emansipasi wanita.

“Menolak Lupa Hari Kartini ini agar semua tidak akan lupa sejarah, karena RA Kartini merupakan pejuang emansipasi. Bagi kaum perempuan Kartini merupakan panutan dan juga tentu menjadi spirit untuk menjadi Kartini-kartini dimasa kini,” jelas Dahana yang merupakan mahasiswa  semester III Jurusan Manajemen.

Sementara itu, adanya acara ini banyak mendapatkan apresiasi dari pengunjung CFD. Bagi warga adanya kegiatan ini mengingatakan kepada semuanya  bahwa RA Kartini pejuang dan harus dikenang dengan melakukan hal-hal positif.

“Baguslah karena kan RA Kartini pejuang emansipasi, kalau kita tidak bangga berarti tidak menghargai jasanya,” ujar Reni salah seoerang pengunjung CFD. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com