Mengingat Dinamika Kian Dinamis, AMM Kuatkan Tekad Kader

KUNINGAN (MASS) – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, IMM dan IPM jelang buka puasa Jumat (8/6/2018) sore menggelar kajian penguatan kader muda Muhammadiyah di Mesjid Abdullah Bin Ali Al-furaih Kampus AKFAR Muhammadiyah Cigugur.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kuningan Maman Sulaeman, S. Hum mengatakan agenda ini diadakan setiap tahunnya setiap bulan Ramadhan, karena mengingat dinamika kebangsaan dan sosial yang kian dinamis.

“Mengingat dinamika kebangsaan dan sosial yang kian dinamis, maka kader muda Muhammadiyah harus mampu menjelma menjadi pribadi-pribadi yang berakhlak seperti yang dicontohkan oleh baginda Muhammad SAW,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Maman  menjelaskan ormas Muhammadiyah ini merupakan gerakan unggul dan berdaya saing tinggi disegala bidang kehidupan.

“Muhammadiyah itu menggerakkan penguatan civil society dan dakwah komunitas yang membebaskan, memberdayakan, memajukan kehidupan, membangun relasi sosial yang berkeadilan, saling memuliakan, demokratis, mencerdaskan dan berkeadaban,” jelas dia.

Sementara itu, Sekertaris Pemuda Muhammadiyah Sadam Hussen menambahkan, kegiatan ini juga untuk menguatkan silaturahim antara ortom di Muhammadiyah Kuningan.

“Kalau tidak dikuatkan komitmen dalam berakhlak seperti Rosulullah, maka hal ini bisa menjadi ancaman yang negatif akan karakter dan bagi Muhammadiyah berkemajuan, ” tandasnya.

Pantauan kuninganmass.com, pada kegiatan tersebut diikuti sekitar  40 orang. Setelah kajian, kemudian acara dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat berjama’ah di mesjid tersebut. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com