Melalui Tulisan Hasilkan Karya Nyata

KUNINGAN (MASS) – Bermula dari rasa kepedulian terhadap potensi kaum muda di Kabupaten Kuningan dalam membuat karya tulis fiksi maupun non fiksi, Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Kuningan siap mewadahi potensi-potensi para pemuda, pelajar dan mahasiswa.

Melalui Meet Up perdana yang digelar di Masjid Agung Syi’arul Islam Kuningan kemarin, dengan diisi oleh Maya N sebagai senior yang telah lama terjun dalam dunia penulisan fiksi dan non fiksi.

“FLP ini merupakan wadah untuk mengembangkan karya-karya tulisan, dengan tulisan hasil pemikiran kita sendiri kita bisa berkarya, berbakti, berarti dalam menjalani kehidupan dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucap Maya.

Dirinya berharap, dengan adanya FLP ini dapat melahirkan penulis-penulis handal, yang bisa berprestasi dan menciptakan karya melalui tulisan.

Sementara Ketua HMJ PAI UNISA Argi MZP, mendukung dan membantu dalam proses pembangunan FLP ini, hal ini didasari sebagai tindak lanjut kegiatan Workshop pada bulan kemarin dengan tema Teknik Menulis danMenerbitkan Novel serta Sekolah Kilat Jurnalistik.

“Berangkat dari peran kami selaku mahasiswa, jika hanya memberi saja tanpa membina dan hanya sebatas karya kata saja tanpa melakukan karya nyata, itu laksana kaum munafik,” ujarnya Selasa (13/2/2018). (aban)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com