Melalui Lomba, KSR Uniku Bina Kader Kemanusiaan

KUNINGAN (Mass) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka-Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Kuningan menggelar Youth Volunteer Competition V tingkat Madya dan Wira sewilayah III Cirebon, di Gedung Student Centre Iman Hidayat Uniku, Sabtu (7/5). Acara yang bertajuk Menumbuhkan Jiwa Generasi Muda Agar Menjadi Relawan Yang Sigap, dikemas dalam berbagai perlombaan di bidang kepalangmerahan dengan diikuti ratusan peserta baik dari tingkat SMP hingga SMA sederajat.

“Alhamdulillah, kegiatan untuk tahun ini diikuti oleh 53 Sekolah SMP dan SMA se-Wilayah III Cirebon dengan total jumlah peserta 796 orang,” ucap Ketua KSR-PMI unit Uniku, Elis Lisnawati kepada awak media usai membuka acara.

Pihaknya mengaku, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kerap digelar setiap tahun, dalam rangka mengenalkan pemahaman tentang kegiatan KSR sebagai UKM yang bergerak di bidang Kemanusiaan dan Kepalangmerahan. Namun, kali ini kegiatan dilaksanakan dengan peserta lebih luas yakni mencakup sewilayah III Cirebon.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sering diselenggarakan UKM KSR Universitas Kuningan. Namun untuk tahun ini, kegiatan tersebut mencakup lebih luas yakni se-wilayah III Cirebon,” katanya.

Adapun perlombaan yang disediakan panitia kata Elis, diantaranya yakni ada lima kategori pada kegiatan tersebut. Pertama yaitu lomba tandu untuk kategori putra dan putri, lomba Pertolongan Pertama untuk putra dan putri, Olimpiade Kepalangmerahan, lomba Mading Kepalangmerahan, dan lomba Traveling Kepalangmerahan.

“Semoga para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa berkompetisi dengan baik, bisa menunjukan kreatifitas yang optimal dan menjungjung tinggi jiwa sportifitas,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com