Masjid Rp2 Miliar Mulai Dibangun

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miftahul Jannah di lingkungan MTsN 2 Kuningan Desa Sindangsari Kecamatan Sindangagung Kamis(4/1/2018). Masjid Miftahul Jannah, dibangun di atas lahan 20 bata dengan memanfaatkan dana dari pihak panitia, para siswa dan guru serta donatur lainnya.

Menurut Kepala Sekolah MTs N 2 Kuningan H Maman SPd MEd, masjid yang akan saat dibangun ukurannya lebih besar dari bangunan sebelumnya. Masjid yang ada sudah tidak bisa menampung jemaah yang jumlahnya mencapai ribuan.

“Kami targetkan setahun beres. Adapun total dana diprediksi mencapai Rp2 miliar,” ucap Maman.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, menyambut gembira serta mendukung atas diangunnya masjid tersebut. Ia berharap semua pihak bekerja sama dalam menyelesaikan pembangunan Masjid itu.

“Saya sangat mendukung atas diangunnya Masjid ini. Mari kita tuntaskan sesuai rencana panitia agar nanti setelah selesai dibangun bisa digunakan untuk ibadah kepada Allah SWT serta kegiatan ibadah lainnya,” kata Bupati Acep.

Sekedar informasi MTsN Sindangsari (MTsn 2 Kuningan) ini merupakan salah satu madrasah favorit di Kuningan. Jumlah muridnya sangat banyak, sehingga wajar apabila butuh masjid yang bisa menampung jamaah yang cukup banyak.

Dalam kesempatan itu hadir  Kepala Kemenag Kab. Kuningan Drs H Mujayin M PdI, Camat Sindangagung Imam R Reapdiantoro SSos, MSi. Lalu, Danramil 1513/Grw Kapten Inf M. Dilham, Kapolsek  Garawangi Iptu Sunaryo, dan tamu undangan laiinya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com