Mahasiswa Uniku Kuliah Lapangan ke Dr OZ di Jakarta

KUNINGAN (Mass) – Sebagai salah satu kegiatan mahasiswa dalam menambah wawasan dan pengetahuan keilmuannya, puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) mengunjungi Studio Dr OZ Indonesia di Jakarta Selatan. Kunjungan mahasiswa itu bertujuan dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus agenda kuliah lapangan (kulap) mata kuliah anatomi dan fisiologi tubuh manusia serta fisiologi hewan.

Kegiatan selama dua hari dengan mengunjungi Studio Dr OZ Indonesia tepatnya di wilayah Jakarta Selatan, didampingi langsung para dosen pengampu dari dua mata kuliah tersebut yaitu Lilis Lismaya MPd, dan Haruji Satianugraha MPd. “Selain bertujuan menjalin silaturahmi antara pihak Prodi Pendidikan Biologi dengan pihak Trans TV khususnya acara Dr OZ Indonesia, kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana atau wadah untuk menambah wawasan bagi para mahasiswanya, serta dapat juga dikatakan sebagai ajang promosi Prodi kami,” ucap Lilis Lismaya MPd kepada awak media sepulang kunjungannya dari Jakarta kemarin, Jumat (18/3).

Menurutnya, kegiatan kuliah lapangan ini penting dilakukan. Sebab, selain para mahasiswa terlebih dahulu dibekali dengan teori-teori tentang anatomi dan fisiologi tubuh manusia serta fisiologi hewan, dalam kegiatan itu mahasiswa bisa lebih mendalami kajian teori yang dipelajari di kampusnya.

“Jadi, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami guna menambah wawasan untuk para mahasiswa. Apalagi, mahasiswa kami diajak untuk ikut berpartisipasi dalam bermain kuis di acara Dr OZ Indonesia,” terangnya.

Dirinya juga bersyukur, atas raihan mahasiswanya yang bisa menjadi pemenang pada permainan kuis yang digelar saat acara tersebut berlangsung. Mahasiswa yang berhasil memenangkan kuis Dr OZ Indonesia itu diantarnaya yakni Azizah Basalamah, Ade Mira dan Muhammad Taufik dengan masing-masing mampu meraih juara I dan II.

Sementara, pemenang kuis sekaligus mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi, Muhammad Taufik mengaku, senang dan bangga atas kemenangannya dalam berkompetisi permainan kuis yang digelar Dr OZ Indonesia. Ini membuktikan, bahwa mahasiswa Uniku juga tidak kalah dalam segi ilmu pengetahuan dengan mahasiswa lainnya yang berada di kota-kota besar.

“Saya rasa banyak manfaatnya, selain bisa menambah wawasan tentang cara menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, manfaat ketiak, makanan yang baik dikonsumsi sebelum tidur untuk menghindari insomnia, dan menambah pengalaman ketika shooting di studio secara langsung. Walaupun mungkin acara Dr OZ tersebut tidak secara live atau tapping,” ungkapnya.

Walaupun demikian kata Taufik, kegiatan kuliah lapangan semacam itu, disamping bisa untuk menambah wawasan dan menjalin tali silaturahmi, bisa dijadikan sebagai sarana untuk refreshing bagi para mahasiswa dan sarana promosi Prodi Biologi itu sendiri.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com