Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Presentasi di ITB

KUNINGAN (Mass) – Prestasi membanggakan dicapai sejumlah mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan. Pada Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang program Dikti 2017, mereka berhasil lolos. Belum lama ini karya mereka dipresentasikan di kampus ITB.

“Alhamdulilah STKIP yang didominasi mahasiswa PGSD mampu meloloskan 2 tim. Mudah-mudahan bisa lolos sampai ke PIMNAS (Pekan Ilmiah Nasional),” ujar Ketua Prodi PGSD STKIPM, Dudung Abdu Salam MPd, Jumat (21/7).

Ia menyebutkan, dari perguruan tinggi yang ada di wilayah 3 Cirebon hanya STKIP Muhammadiyah yang berhasil meloloskan. Dudung berharap, dari prestasi tersebut menjadi awal yang baik menuju kampus berkemajuan.

“Kami sangat bersyukur sebagai kampus baru mampu bersaing dalam PKM. Semoga mahasiswa semakin kreatif dan inovatif. Kemarin tanggal 17-18 Juli 2017 kami melakukan presentasi di ITB,” ucapnya.

Dudung berangkat ke Bandung ditemani Sekretaris Lembaga Pengabdian Masyarakat, Nunu Nurfirdaus. Keikutsertaan mereka mendampingi mahasiswa sebagai bentuk dukungan terhadap kreasi dan produktivitas mahasiswa.

“Saya dengan kaprodi PGSD langsung menyuport mahasiswa ketika di ITB. Lembaga kami sangat mendukung kreatifitas mahasiswa khususnya di bidang pengabdian kepada masyarakat,” tandas Nunu.

Sementara itu, judul PKM yang dipresentasikan tersebut yaitu KAMSAHAMNIDA SASAKALA (Mewujudkan Generasi Muda yang Mampu Melestarikan Bahasa dan Budaya Sunda melalui KAMSAHAMNIDA (Kamus Bahasa Sunda) dan SASAKALA (Seni Sunda Asup Sakola) pada Desa Jabranti Kecamatan Karangkancana. Dosen pembimbingnya Yudi Permana MPd.

Kemudian judul PKM Kewirausahaan yaitu Jaket Bandrek (Anti Dingin Anti Panas). Untuk judul ini, Rusnilawati M yang jadi dosen pembimbingnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com