Mahasiswa STIKKU Jadi Duta GenRe

KUNINGAN (MASS) – Salah seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU), Muhamad Wildan Khaerudin, terpilih jadi Duat GenRe (Generasi Berencana). Ini berdasarkan seleksi yang dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Kuningan.

Sejak 4 April, DPPKB menggelar pemilihan duta Generasi Berencana (GenRe). Malam penutupan finalis mahasiswa duta GenRe pun berlangsung meriah di Gedung dinas tersebut, Jumat (13/4/2018).

Muhamad Wildan Khaerudin, satu diantara mahasiswa prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKKU menyabet gelar juara 1 duta GenRe kategori jalur pendidikan. Kepada kuninganmass.com Wildan mengatakan, motivasi terbesar untuk mengikuti ajang bergengsi ini adalah mengoptimalkan potensi diri dan ingin menjadi orang yang dapat bermanfaat untuk sesama.

“Program GenRe lebih mengedepankan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Dalam lomba ini, para pemuda diberikan wawasan tentang kependudukan, kesehatan reproduksi, life skill, 8 fungsi keluarga, penyuluhan serta pemahaman tentang perencanaan kehidupan keluarga bagi mereka yang kedepannya memasuki kehidupan berkeluarga,” paparnya Senin (16/4/2018).

Menurut Wildan, beberapa program-program sosialisasi juga akan segera dilaksanakan oleh para Duta GenRe Kabupaten Kuningan. Tugasnya nanti, lanjut Wildan, menjadi motivator untuk menyampaikan pesan-pesan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Tentu saja saya senang dengan juara yang saya raih ini,  harapannya program-program GenRe akan segera kita laksanakan kedepannya dan lebih kepada bagaimana untuk bisa mengemban amanah selanjutnya nanti,” ujar Wildan.

Ketua STIKKU Abdal Rohim, S.Kp.,MH sangat gembira mendengar peserta didiknya juara. Ia mengucapkan selamat kepada Wildan atas prestasi yang diraihnya. Kendati demikian, dirinya mengatakan, juara tersebut bukan akhir dari perjalanan. Sebab masih ada lomba tingkat provinsi dan nasional yang harus diikuti.

“Kami akan optimalkan potensi yang dimiliki dan meminta semua pihak untuk mendukung Wildan agar dapat menjadi juara di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Kuningan. Duta GenRe adalah bentuk realisasi salah satu tugas Tridarma yaitu pengabdian masyarakat,” ucap Abdal.

Sementara itu, Ketua Yayasan Prof. Dr Hj Dewi Lailatul Badriah,M.Kes.AIFO memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh Wildan. Dewi berharap agar Wildan sebagai generasi muda harus memiliki character building cinta negara sebagai sebagai rasa nasionalisme. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com