Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Datangi Pondok Pesantren

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadhan HIMA Pendidikan Ekonomi FKIP UNIKU, Sabtu pagi (9/6/2018) menggelar kegiatan silaturahmi ke salah satu pondok pesantren yakni Ponpes Manarul Huda di Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang. Kegiatan silaturahminya ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam (9-10/6/2018) di Ponpes tersebut.

Didalamnya Hima ini mengadakan berbagai kegiatan perlombaan untuk para santrinya diantaranya lomba adzan, fashion show, puisi islami, hafalan qur’an dan kaligarifi. Selain itu para mahasiswa pun akan menggelar outbound diakhir kegiatan.

Ketua HIMA PE  Jajang Junaedi mengatakan kegiatan ini merupakan ajang menyemarakkan bulan Ramadhan melalui silaturahmi antara Mahasiswa dengan Masyarakat Pondok Pesantren Manarul Huda.

“Di era sekarang tidak sedikit segelincir mahasiswa ada yang mengikuti aliran radikalisme Isis dan lain-lain, nah dengan diadakannya kegiatan ini semoga setidaknya  bisa menjauhkan dari hal tersebut,” ujarnya.

Serta dikatakan olehnya kegiatannya ini merupakan kegiatan rutin dari program kerja Biro Agama HIMA PE dan untuk sekarang kegiatannya ini diikuti kurang lebih sebanyak 60 santri.

“Ya mudah-mudahan kegiatan ini dapat menguatkan iman dan mensucikan hati, dan untuk 2 hari ini kami mukim disini, bukber serta saur bersama para santri,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Pondok pesantren Abdul Aziz syahiri menyambut para mahasiswa ini dengan hangat karena telah berkenan silaturahmi.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para mahasiswa  yang telah berkenan bersilaturahmi dengan para santri yang ada di sini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi dan menambah pengetahuan serta keberanian para santri/santri wati dalam menutut ilmu,” ujarnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com