Mahasiswa dalam Menghadapi Pilkada, Masihkah Independen?

KUNINGAN (MASS) – Sebagai tindak lanjut perkumpulan ormawa Minggu (18/2/2018) lalu, akhirnya disepakati ormawa-ormawa ini membentuk sebuah forum. Forum tersebut bernama FDM yang bertujuan untuk ikut serta berkontribusi menyukseskan pilkada serentak.

“Tujuan dibentuknya forum ini yakni untuk menyadarkan mahasiswa akan politik di Kabupaten Kuningan ini. Jadi harus peka dan sadarlah terhadap lingkungan,” ujar Ketua FDM, Sandi, Senin (26/2/2018).

Rencananya pada 31 Maret nanti, FDM akan mengadakan kegiatan yang akan dilaksanakan di Gedung Lembah Ciremai. Tema yang diangkatnya “Mahasiswa dalam menghadapi Pilkada, Masihkah Independen?”.

Pada kegiatan itu, rencananya akan diisi dengan orasi-orasi dari setiap ormawa ekstra maupun intra kampus. FDM ini akan mengundang seluruh instansi-instansi yang ada di Kabupaten Kuningan guna membuktikan bahwa para mahasiswa masih independen.

“Beranjak dari kepedulian, kami mencoba untuk mewakafkan forum ini sebagai sarana dakwah agar kaula muda khususnya bisa lebih melek, sebab saya rasa ketika seorang mahasiswa yang sudah berkontrak politik terhadap salah satu calon, sudah tidak elok untuk dilihat lagi,” kata Ilva, ketua PC IMM Kuningan. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com