Mahakupala Gelar Wall Climbing Competition se-Jabar

KUNINGAN (MASS) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahakupala Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan dengan nama “High School Wall Climbing Competition” se-Jawa Barat. Acara ini digealr  di Lapangan Rektorat Kampus I, Jum’at (11/05/2018).

Acara yang akan berlangsung sampai dengan hari Minggu tersebut, dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) Dr Toto Supartono, msi, dengan didampingi Wakil Dekan II Fahutan Yayan Hendrayana MSi. Lalu,  Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kuningan, dan Ketua Umum UKM Mahakupala Fahutan Uniku Asep Koyo itu.

Kegiatan ini diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jawa Barat.

Menurut Ketua Umum UKM Mahakupala Fahutan Uniku Asep Koyo dalam laporannya, mengatakan, kegiatan dengan nama High School Wall Climbing Competition ini merupakan salah satu program kerja dari UKM Mahaupala Fahutan Uniku.

High School Wall Climbing Competition adalah salah satu program kerja dari UKM Mahakupala Fahutan Uniku. Alhamdulillah, untuk tahun pertama ini diikuti oleh 64 orang peserta yang terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Jawa Barat,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari UKM Mahakupala. Adapun tujuan untuk memberikan wadah penyaluran minat dan bakat bagi siswa di bidang olahraga khususnya dalam bidang olahraga panjat tebing atau panjat dinding.

“Tujuan lain  kami  menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk menciptakan generasi muda yang sehat, kuat dengan keterampilan yang berkualitas dan membantu mengembangkan bakat generasi muda dalam olahraga panjat dinding  guna mencapai prestasi,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kehutanan Uniku Dr Toto Supartono MSi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Mahakupala Fahutan dengan menyelenggarakan High School Wall Climbing Competition untuk tingkat SD, SMP dan SMA se-Jawa Barat.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan High School Wall Climbing Competition yang diselenggarakan oleh Mahakupala Fahutan Uniku. Kegiatan ini, dirasa memiliki banyak manfaat untuk menyalurkan bakat dan minat siswa atau siswi tingkat SD, SMP dan SMA ke arah yang positif khususnya di bidang olahraga panjat tebing atau panjat dinding,” tuturnya.

Dirinya berharap, agar kegiatan High School Wall Climbing Competition yang digelar oleh Mahakupala Fahutan Uniku itu, bisa terus konsisten diselenggarakan setiap tahunnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com