Luar Biasa, SMK Karnas Juara 1 Skill Contest Tingkat Jabar

KUNINGAN (MASS)- Prestasi membanggakan kembali diraih SMK Karya Nasional (Karnas) Kuningan. Sekolah yang terletak  di Gunung Keling  meraih juara 1 Honda Technical Skill Contest (HTSC) Tingkat pelajar SMK Se-Jawa Barat Tahun 2018.

Prestasi itu diraih oleh Apit siswa Kelas XI Teknik Bisnis Sepeda Motor. Ajang bergengsi ini diikuti oleh 136 pelajar dari 136 SMK di Jawa Barat.

HTSC merupakan kontes kemampuan serta keahlian pelajar SMK di bidang otomotif roda dua ini di selenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Acara  bertempat di SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan selama dua hari pada Jum’at – Sabtu, 16-17 Maret 2018.

Hadir pada kesempatan itu, Yudi Heriyadi selaku Manager Technical Development PT Daya Adicipta Motora (DAM). Yudi mengungkapkan, kontes ini bertujuan untuk mendorong para pelajar SMK di Jawa Barat untuk selalu mengasah pengetahuan dan keterampilan, sehingga mampu menjadi lulusan yang berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri.

“Nantinya, kontes akan memilih 3 terbaik dan berhak mewakili Jawa Barat di Kontes Honda Technical Skill for Student tingkat Nasional bulan Juli nanti,” ungkap Yudi.

Pada hari pertama, seluruh peserta mengikuti babak penyisihan meliputi soal teori dan kerja bangku. Kemudian hari kedua, para finalis akan diuji dengan uji kemampuan teknik, yang meliputi ujian teori, ujian Kerja Bangku (analisa teknik) dan ujian trouble shooting.

Apit wakil SMK KarNas Kuningan meraih point tertinggi rekapitulasi nilai di semua babak kompetisi, sehingga dinobatkan sebagai Juara 1.

Sementara, menurut Kepala SMK Karnas Kuningan Dr H Yepri Esa Trijaka  MMPd dirinya merasa bangga dengan raihan prestasi ini. Jika tahun sebelumnya SMK Karnas Kuningan meraih Juara 2 tingkat Jawa Barat, kali ini Juara 1 sesuai target yang dicapai.

“Alhamdulillah SMK Karnas selalu berjuang untuk prestasi. Kami berkomitmen untuk menerapkan prinsip kerja keras terhadap guru dan siswa. Sebab kerja keras merupakan variabel yang dapat mendekatkan pihaknya dengan target yang dicapai, target menciptakan SDM unggul yang cerdas, kempeten dan religius,”  tandasnya.

Berikut 10 terbaik hasil Honda Technical Skill Contest (HTSC) Tingkat SMK Se-Jawa Barat Th. 2018.
Juara 1 : SMK KarNas Kuningan
Juara 2 : SMK KarNas Sindangwangi Majalengka
Juara 3 : SMK Teladan Kertasemaya Indramayu
Juara 4 : SMK Wiraswasta Bandung
Juara 5 : SMK Mitra Industri Bekasi
Juara 6 : SMKN 7 Baleendah Bandung
Juara 7 : SMKN 3 Kuningan
Juara 8 : SMK Assalam Bandung
Juara 9 : SMK Tri Bintang Purwadadi Ciamis
Juara 10 : SMK Islam Cipasung Tasikmalaya

Dengan begitu, wakil SMK Karnas Kuningan, SMK Karnas Sindangwangi Majalengka dan SMK Teladan Kertasemaya Indramayu berhak melaju ke tingkat Nasional mewakili provinsi Jawa Barat bulan Juli nanti. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com