Lomba Mewarnai, Latih Imajinasi

KUNINGAN (MASS) –  SDIT Al-Multazam pada Sabtu (10/2/2018) menggelar lomba mewarnai. Lomba mewarnai digelar di kampus SDIT yang terletak Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana.

Acara ini diikuti ratusan peserta dan dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Bupati menyambut baik acara Lomba Mewarnai ini karena hal ini penting dalam upaya melatih anak agar tampil percaya diri.

Bukan hanya percaya diri lanjut dia, tapi juga melatih anak untuk berimajinasi. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun untuk memberikan wadah dalam menyalurkan bakat anak.

Menurut Acep, kegiatan ini punya nilai positif dan sangat berpengaruh dalam memacu prestasi anak di lingkungan sekolah. Disamping menjadi salah satu media efektif untuk penyaluran energi daya kreativitas imajinasi anak.

“Saya mengharapkan kegiatan seperti ini mendorong anak untuk menjalin pertemanan,  persatuan dan kesatuan antar sesama, semangat untuk melakukan usaha meningkatakan kemampuan,” sebutnya.

Melalui lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan keterampilan anak dalam hal mewarnai. Tentu   agar anak tampil percaya diri.

“Hasil lomba ini jangan dijadikan sebagai final dari sebuah penguasaan atau ilmu pengetahuan. Namun, paling tidak terdapat praktek uji petik kemampuan penguasaan isi materi,” tandsnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com