Lomba Karaoke Nasyid, Hadiahnya Jutaan Rupiah

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW, BEM Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UNISA Kuningan menggelar lomba Nasyid Acapella/Karaoke antar SMA/MA/SMK se-Kabupaten Kuningan.

Ketua Pelaksana Erlina Fadillah mengatakan lomba ini diperuntukan untuk para pelajar tingkat SMA sederajat. Mereka yang mempunyai potensi bernyanyi diajak untuk mengekspresikan dirinya lewat even lomba ini.

“Sejak 29 Maret kemarin kami telah membuka pedaftaran untuk lomba ini bagi para pelajar. Buruan daftarkan sebelum tanggal 26 April,” seru Erlina, Kamis (12/4/2018).

Kepada kuninganmass.com ia bersama mahasiswa lainnya ingin memeriahkan bulan-bulan suci Islam khususnya di bulan Rajab yakni Isra Mi’raj. Mengamati perkembangan jaman, generasi penerus lebih banyak hafal lagu-lagu percintaan ketimbang lagu-lagu islami.

”Kita sebagai muslim dan muslimah kebanyakan yang hafal itu lagu-lagu non Islam, sementara lagu islamiahnya mereka tak tahu. Padahal didalamnya terdapat bahan untuk kita tafakuri dan bisa memupuk rasa cinta kepadaNya dengan bersenandung,” ujarnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Kampus Fikes Jl Cut Nyak Dien No 38 ini rupanya memiliki tawaran yang menarik. Dengan biaya pendaftaran Rp100 ribu untuk setiap grupnya, peserta lomba yang meraih juara akan menapatkan jutaan rupiah, tropi dan sertifikat.

“Bagi para pelajar tingkat SMA sederajat yang ingin mengikuti lomba tersebut segera daftarkan grupnya secara online 0877-2440-8461 sebelum hari technical meeting pada tanggal 26 April mendatang,” ucapnya.

Ia pun meminta kepada para pelajar selaku generasi muda untuk memupuk rasa cintanya kepada Rosulullah dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan melalui pembelajaran ilmu atau amal ibadah dalam melakukan kegiatan yang bersifat agamis. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com