Lebih Spesial Milad ke 37 Bagi SMPN Kramatmulya

KUNINGAN (MASS)-  Milad atau ulang tahun ke 37 bagi SMPN I Kramatmulya lebih spesial. Pasalnya, milad ke 37 mendapatkan hadiah yang istimewa yakni Piala Adiwiyata.

Pada tangal 21 November 2017, sekolah yang dipimpin oleh Drs Pipin Aripin Masnshur MPd itu mendapatkan penghrgaan dari  Kementrian Lingkungan Hidup. Hadiah ini tentu bukan hanya bangga pihak sekolah tapi seluruh warga Kuningan.

Agar milad terasa istimewa maka diundanglah Plt Bupati Kuningan Dede Sembada.  Plt Bupati tidak sendri didampingi Kabag Kesra Toni K, Camat Kramatmulya Dian Fenti Asmara, Pincab bank bjb Maman Rukmana, Kapolsek, Ketua Komite SMPN 1 Kramatmulya, serta Kepala UPTD Pendidikan Kramatmulya.

Pada acara puncak bukan hanya tiup lilin dan potong kue, tapi juga pelepasan balon ke udara. Diharapkan dengan usai bertambah maka SMPN I Kramatmulya semakin maju.

“Semoga semakin berpertasi dan lebih maju diusia ke 37 tahun ini. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami,” ujar Pipin.

Pipin menerangkan, Milad tahun ini spesila karena meraih penghargaan sebagai sekolah berwawasan lingkungan. Pretasi ini yang sangat membangakan.

Bukan hanya itu, pada milad tahun ini partispasi dari para almuni untuk menyumbang ke sekolah sangat besar. Ini terbukti dengan terkumpulnya dana Rp260 juta untuk penyelesaian proyek pembangunan sekolah.

“Kedepannya SMPN 1 Kramatmulya akan menjadi sekolah yang maju maka kami terus membangun,” ucap Pipin.

Dalam pesannya, Desem mengatakan,fenomena ulang tahun yang sering diistilahkan dengan anniversary atau milad merupakan bentuk silaturahmi yang diwujudkan secara ceremonial telah melembaga dikalangan masyarakat Indonesia.

Dari hal tersebut hendaknya lebih mengarah pada penyerapan nilai dalam mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta terwujudnya kontribusi SMPN 1 Kramatmulya dalam mendukung gerakan pendidikan yang bermutu di Kabupaten Kuningan.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan acara ini yang diisi dengan berbagai acara positif dan mendidik. Mudah-mudahan acara ini membudaya di lembaga pendidikan khususnya di SMPN 1 Kramatmulya,” ujar Desem.

Dede Sembada mengharapkan ulang tahun SMPN 1 Kramatmulya ini membuahkan komitmen yang lebih tinggi dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah, termasuk membangun kehidupan beragama, dengan suasana sejuk, damai dan penuh keakraban. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com