LDK Al-Kahfi Bentuk Kader Baru

KUNINGAN (MASS) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan yang diberi nama dengan “Dauroh Dakwah Kampus 1” atau lebih dikenal dengan nama “DDK 1”. Acara dihelat  di Ponpes Al-Jauhariyah Maleber Kuningan.

Kegiatan tersebut, akan berlangsung selama tiga (3) kedepan, mulai dari hari ini tanggal 15 – 18 Februari 2018. Tahun ini peserta yang mengikuti jumlahnya terus meningkat.

“Dauroh Dakwah Kampus 1 atau DDK 1 LDK Al-Kahfi Uniku adalah salah satu tahapan pengkaderan yang setiap tahunnya dilaksanakan,” kata Dede Husen yang merupakan salah satu pengurus Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia Korwil III Cirebon saat dimintai keterangannya, Kamis (15/02/2018).

Diterangkannya, kegiatan DDK 1 ini juga bisa dikatakan sebagai pintu gerbangnya untuk menjadi pengurus inti dalam UKM LDK Al-Kahfi Uniku.

“DDK 1 ini merupakan gerbang pertama untuk masuk menjadi bagian pengurus inti dari UKM LDK Al-Kahfi Uniku,” terangnya.

Lebih jauh, menurut mahasiswa semester akhir dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Uniku, mengatakan, para peserta yang mengikuti kegiatan DDK 1 ini selama tiga hari kedepan akan dibekali dengan berbagai pengetahuan seputar dunia dakwah kampus.

Bahkan, bukan hanya dibekali dengan seputar dakwah kampus saja, namun para peserta juga dibekali dengan materi kepemimpinan (leadership), motivasi dan materi-materi keislamaan lainnya.

“Alhamdulillah, selama kurun waktu 3 tahun terakhir mulai dari 2015–2018 peningkatan pesat baik itu kader yang tadinya hanya belasan, untuk sekarang bisa tembus diangka lebih 200 aktifis dakwah kampus yang tersebar di semua fakultas yang ada di Uniku. Semoga, pengkaderan ini bisa terus berlanjut kedepannya secara konsisten,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Pembina UKM LDK Al-Kahfi Uniku Agus Fitriadin, M.Ag., Pimpinan Ponpes Al-Jauhariyah. Lalu,  Perwakilan FSLDK Indonesia Korwil III Cirebon Dede Husen, Ketua UKM LDK Al-Kahfi Uniku, Ketua Pelaksana DDK 1 dan tamu undangan lainnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com