Kuliah Merantau, Siapa Takut!!

KUNINGAN (MASS) – Dalam memompa motivasi pelajar untuk meneruskan kuliah, IPMK (Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuningan) Yogyakarta menggelar Seminar Motivasi. Tema yang diangkatnya ‘Kuliah Merantau, Siapa Takut’.

Bukan hanya seminar, organisasi primordial itu pun mengadakan Simulasi Try Out SBMPTN dan Ekspo Fakultas semua jurusan. Kegiatan yang diikuti sekitar 250 pelajar tersebut dilangsungkan di Gedung IPHI Kuningan, Minggu (4/2/2018).

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kami selaku mahasiswa Kuningan yang ada diluar kota, tujuannya hanya ingin menggembleng dan memberikan motivasi kepada para pelajar di Kabupaten Kuningan akan pentingnya berpendidikan,” ujar Ketua IPMK Yogyakarta, Ihsar Fazanullah.

Memperkuat Ihsar, Ketua HMKI Nurul Ahmad mengatakan, tantangan kedepan akan semakin berat. Maka dari itu pelajar Kuningan disilahkan olehnya untuk memilih universitas dan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Lebih baik korbankan masa muda kalian dari pada harus mengorbankan masa depan kalian,” tandasnya.
Sementara, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang diwakili oleh Kasi PAUD Bayu Rusman, menyampaikan apresiasi kepada IPMK atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada penyelenggara, ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa dan sangat luar biasa. Eksistensinya bukan sekedar karya kata, justru karya nyata,” tuturnya.

Kegiatan itu sendiri didukung oleh Pemda Kuningan, Disporapar Provinsi Yogyakarta, Duta Trans dan Neutron. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com