Karnas Bakal Wakili Kuningan di Tingkat Jabar

KUNINGAN (MASS) – iSMK Karya Nasional (Karnas) Kuningan meraih prestasi di bidang Technical Skill untuk program kejuruan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Salah satu siswanya yang bernama Zakiya Hunafa kelas XII TKR ini meraih Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) TKR Se-Kab.Kuningan Th. 2018.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Kabupaten Kuningan pada Minggu, 11 Februari 2017 bertempat di Lapang Pandapa Paramarta Komplex Stadion Mahud Wishnusaputra Jalan. Siliwangi Kuningan.

Even ini  dihelat unukt mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam kompetensi khususnya di bidang Kendaraan Ringan. Selain itu untuk mencari kandidat yang mewakili Kuningan di tingkat Jawa Barat di Tasikmalaya bulan Maret mendatang.

Kontes ini berlangsung sejak pagi hingga sore dan berhasil mencuri perhatian masyarakat sekitar yang tertarik untuk turut menyaksikan kontes yang diikuti oleh 20 SMK di Kabupaten Kuningan. Tampak para guru pembimbing memberikan support nya terhadap siswa nya.

Sistem penilaian kontes ini meliputi Tune up injeksi  dan Head Lamp untuk spesifikasi mobil Toyota Avanza. Zakiya berhasil meraih point tertinggi di dua bidang tersebut dengan total nilai 980. Dengan demikian, Zakiya Hunafa siswa SMK KarNas Kuningan meraih juara 1 LKS TKR tingkat SMK Kab. Kuningan

Berikut data kejuaraan kontesnya, Juara 1 Zakiya Hunafa dari SMK KarNas Kuningan dengan nilai 980. Juara 2 Adi Setiana dari SMK Al’ Ihya Selajambe dengan nilai 800 dan Juara 3 Muhaimin Rifdi Hamdi dari SMK Swadaya PUI Cilimus dengan nilai 665

Menurut Zakiya, dirinya bangga bisa memberikan yang terbaik buat sekolahnya. Dalam pikirannya tidak memiliki target tapi ingin mengeluarkan semua kemampuan yang dimilikinya.

“Alhamdulilah, gak nyangka bisa meraih juara 1, saingan nya cukup berat. Berkat persiapan yang matang serta bimbingan dari guru guru produktif akhirnya bisa melalui tahapan dan tantangan yang diberikan team penguji, sehingga meraih nilai tertinggi dan dinyatakan juara . Saya sangat berterima kasih sekali untuk semua fihak yang sudah supor,”  ungkapnya.

Menghadapi lomba LKS TKR tingkat Jawa Barat di Tasikmalaya bulan Maret mendatang, Zakiya akan mempersiapkan diri. Menjadi wakil Kuningan di Jabar tentu kebanggaan maka harus mempersiapkan diri karena membawa nama baik Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com