Kamuning 3 Tahun Sukses Gelar Try Out UMPTKIN

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) menggelar Try Out Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (TO UMPTKIN) di Gedung KNPI Kabupaten Kuningan, belum lama (28/01/2018). Acara tersebut sebagai bentuk pengabdian Mahasiswa Kuningan UIN Sunan Gunung Djati Bandung kepada siswa kelas 12 di Kabupaten Kuningan.

Tema yang diangkatnya “Menggenggam jiwa, melestarikan budaya, upaya menciptakan pelopor ummat dan bangsa”. TO UMPTKIN ini diikuti oleh 400 peserta dari SMA, MA, SMK se-Kabupaten Kuningan.

Sesuaidengan acaranya, pengerjaan soal ujian dilaksanakan dengan tertib dan diikuti oleh seluruh pesert dalam waktu 120 menit. Pembukaan dipandu oleh pembawa acara yang membawakan rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir, serta laporan dari M. Nursidik selaku Ketua Pelaksana. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Aris Heryana selaku Ketua Umum Kamuning.

Hadir pula Ilham Nur Elfarhani selaku Ketua Umum KMK Bandung Raya. Serta Dr. Dian Rachmat Yanuar yang sekaligus membuka acara TO UMPTKIN secara resmi.

“Acara ini sangat saya apresiasi, dimana kegiatan-kegiatan ini bisa menjadi langkah awal untuk membangkitkan semangat untuk meneruskan jenjang bangku sekolah,” ungkap Dr. Dian Rachmat Yanuar selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan ketika menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara TO UMPTKIN secara resmi.

Tak hanya itu, Tarian Tradisional Mojang Priangan persembahan dari Kamuning ikut memeriahkan acara ini. “TO UMPTKIN ini rutin setiap tahun, tetapi luar biasa tahun ini paling banyak peserta yang mengikuti,” pungkas Ketua Umum Kamuning, Aris Heryana ketika menyampaikan sambutannya.

Selain itu, Fahmi Alamsyah selaku Sekretaris Jendral HMKI memberikan materi seputar jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri. Lalu dilanjutkan dengan seminar kepemudaan yang disampaikan Nursidik yang dapat membangkitkan semangat peserta TO UMPTKIN. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com