Kalah Adu Penalti, STKIP Muhammadiyah Juara II Piala Menpora

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan patut berbangga dengan tim sepakbola STKIP Muhammadiyah Kuningan. Pasalnya, tim berjuluk Kuda Perang Dari Timur itu berhail menuai prestasi yang membanggkan yakni Juara II Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora.

Pada partai puncak yang digelar di Bandung , tim besutan Iif Firmana itu kalah menyakitkan pada adu penalti. Meski kalah tapi perjuangan Priyono cs sangat luar biasa karena bisa mengalahkan tim-tim dari PTN yang sudah terkenal.

“Bukan rejekinya mungkin, kita di final kalah dari Unsil. Kami apresiasi perjuangan anak-anak yang bisa mengakhiri pertandingan melalui adu penalti. Dalam tos-tosan ini semua tim bisa menang bukan hanya mental tapi juga keberuntungan,” ujar Iif yang didampingi Manager Tim Didi Muhtarom kepada kuninganmass.com, Minggu (22/7/2018).

Diterangkan, perjuangan STKIP tidak mudah ini, pada penyisihan menang masing-masinng melawan UNSUB dengan skor 1-0 , Melawan  Unikom 3-1. Kemudian, pada babak 8 besar STKIP menyingkirkan Unsika  dengan skor menyakinkan yakni 5-1. Pada semifinal STKIP menang atas  UPI.

Pihaknya berharap pada tahun depan bisa kembali berprestasi, STKIP akan terus mempersiapkan tim sepakbola yang handal agar terus membawa harum nama Kuningan. Sepakbola menjadi andalan STKIP selain bola voli.

“Terima kasih atas dukungan Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan semoga ini memotivasi kami untuk meningkatkan kualitas dan prestasi di tahun depan. Dan kita sudah bisa bersaing dan mengalahkan kampus kampus berstatus PTN ( Perguruan Tinggi Negeri) itu sudah suatu kebanggaan,” ujar Iif lagi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com