Kajian Bahasa, IMK Deklarasikan English Call Cabang Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Satu program kembali direalisasikan jajaran pengurus Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon. Organisasi tersebut mengadakan Pelatihan Bahasa khususnya Bahasa Inggris di sekretariatnya, Jumat (12/1/2018).

Pelatihan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan kader-kader dan putra-putri Kuningan yang berstatus mahasiswa di Cirebon.

“Tujuannya, untuk mempersiapkan pribadi-pribadi yang unggul dan berani survive dengan persaingan di masa yang akan mendatang yakni persaingan global,” ujar Habibi, penanggungjawab kegiatan.

Dikatakan, pelatihan itu merupakan salah satu program dari bidang Infokom IMK. Berkat kerjasama dengan English Call Cirebon, ia bersyukur terselenggara sukses dan lancar.

“Peningkatan bahasa ini, salah satu alat untuk menembus informasi dan komunikasi, terutama bahasa internasional, Bahasa Inggris,” jelasnya.

Pelatihan bahasa yang dimulai pukul 16.00 itu, dilanjutkan dengan pelatihan media, terutama pengefesiensi media sosial. Meski bukan siang hari, para peserta antusias menyimak materi demi materi.

Sementara itu, Ketua Umum IMK, Afrian Gani mengemukakan, pelatihan ini adalah bentuk nyata untuk membangun kesiapan mental dan skill dalam menatap dunia.

“Orang kuningan harus melestarikan Bahasa Sunda, mahir Bahasa Indonesia, tapi harus bisa menundukkan Bahasa Inggris sebagai pintu dunia,” tandasnya.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 20.00 WIB. Acara ditutup dengan seremonial dibukanya English Call Cabang Kuningan dengan Direktur Utama, Apif Rahman Hakim, demisioner pengurus IMK. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com