IPNU Adakan Perkusi se Jabar

JAKARTA (MASS) – Pimpinan Wilayah Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat mengadakan acara Perkusi Man se Jabar (pekan edukasi siswa siswi madarasah aliyah se jawabarat). Tema yang diangkatnya ‘Pelajar madarsah berprestasi cinta NKRI’.

Acara tersebut diselenggarakan pada 2-3 Maret di Gedung Asrama haji Embarkasi Jakarta-Bekasi. “Kami dari panitia perkusi mengirimkan 3 sekolah Madrasah Aliyah Negeri yang berasal dari Kabupaten Kuningan dan keseluruhan murid yang kami kirim sebanyak 18 0rang putra putri,” sebut Ketua IPNU Kuningan, Nunu Jaenudin.

Tujuan mengadakan acara ini untuk mencetak kader-kader bangsa Indonesia yang inovatif dan kreatif. Mereka yang mempunyai jiwa muda dan semangat nasionalisme yang kuat.

“Kami melatih mereka bagaimana menjadi pemuda pemudi yang hebat untuk negara dan bangsa, dan salah satunya bagaimana mereka bisa menjadi kader-kader bangsa indonesia yang berjiwakan Nahdlatul Ulama,” tandasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, ketua PWNU jawabarat beserta jajarannya, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, pejabat pemda kota Bekasi, PP IPNU IPPNU, dan tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun, sehingga peserta pun khususnya dari Kuningan, antusias untuk mengikuti kegiatan IPNU IPPNU selanjutnya,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Terutama jajaran kanwil kemeng prov. Jawa barat, Kemenag Kab. Kuningan, para kepala MAN 1, 2, dan 3 Kuningan beserta dewan guru, serta kepada sesepuh di jajaran PCNU Kab. Kuningan.

“Dan para senior IPNU IPPNU Kuningan yang selalu mensupport kegiatan kami,” tutupnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com