IPM terus Lakukan Pengkaderan

MALEBER (MASS) – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang Kutaraja Kabupaten Kuningan baru-baru ini menyelenggarakan Study Dasar Islam Ramadhan (SDIR) di Mesjid As-salam Desa Kutaraja Kecamatan Maleber.

Menurut Ketua PC IPM Kutaraja Ari Apriansyah kegiatan ini merupakan instrumen pengkaderan IPM yang berkelanjutan sekaligus memeriahkan bulan suci Ramadhan.

” Iya acara SDIR ini merupakan instrument perkaderan yang berkelanjutan dari tahun ke tahun yang menjadi salah satu penghasil kader militan di PC IPM kutaraja,” ujarnya, Minggu (10/6/2018).

Dia menambahkan kegiatannya ini dilaksanakan karena IPM merupakan salah satu organisai otonom yang kelak bertransformasi menjadi kader Muhammadiyah. Oleh karenanya, IPM berfokus pada pola perkaderan yang sederhana namun berkelanjutan.

Sementara itu, kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari pelajar SD sampai ke jenjang SMK sederajat seKecamatan Maleber, dan rupanya kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari(9-11/6/2018) di Mesjid As-salam.

“Saya sangat bahagia dan bangga ketika masih ada Pimpinan Cabang seperti PC kutaraja ini yang terus menggeliatkan perkaderannya demi menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk masa depan karena kelak merekalah yang akan menggantikan saya di PD IPM bulan Desember mendatang,” ujar Iik Abdul Malik Ketua Pimpinan Daerah IPM Kuningan. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com