Insani HK Gelar Sanlat, Pesertanya 600 Siswa  

KUNINGAN (MASS)- Organisisai Santri Asal Kuningan (Insani- HK) selama lima hari menggelar kegiatan pesantren kilat. Kegiatan ini rutin dihelat setiap tahun dan di Fokuskan di SMPN 1 Kuningan.

Total ada 600 siswa yang mengikuti  Sanlat Ceria Ramadhan. Ada tiga materi utama yang dibahas dalam sanlat yakni masalah salat, etika pergualan sehari-hari dan terakhir hari akhir.

“Siswa selama lima hari kedepan menggikuti sanlat. Ini penting bagi siswa karena bisa memanfaatkan bulan puasa dengan hal positif. Materi yang dibahas pun sangat cocok bagi siswa,” ujar Ketua Panitia Muhammad Rasyid kepada kuninganmass.com, Minggu (3/6/2018).

Diterangkan, selain materi diatas juga dilaksanakan training motivasi yang khusus digelar di aula. Sedangkan 600 siswa itu tersebar di 18 kelas.

Pada hari pertama lanjut Rasyid respons dari para peserta sangat bagus. Selain menyimak materi, peserta juga mengemukan pertanyaan sehingga sanlat berlangsung dua arah.

Mengenai materi yang tiga hal pokok itu sengaja dilakukan, karena masalah salat sangat penting. Ketika salatnya salah maka amal ibadahya tidak akan diterima.

“Memperdalam tata cara salat sangat baik bagi siswa SMP, sehingga kami fokus ke hal itu,” tandas Rasyid.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com